Semrawut, Tebet Eco Park Ditutup Sementara

Forumterkininews.id, Jakarta – Tebet Eco Park, Jakarta selatan, ditutup hingga akhir Juni 2022. Penutupan ini diumumkan melalui akun Instagram Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, @tamanhutandki, Selasa (14/6) .

“Penutupan sementara Tebet Eco Park, dalam rangka pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas sampai akhir Juni 2022,” dikutip dari unggahan @tamanhutandki, Selasa.

Dalam keterangan foto, Distamhut DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga yang berkunjung ke Tebet Eco Park. Distamhut DKI menyebutkan, penutupan Tebet Eco Park diperlukan untuk menciptakan kenyamanan bersama.

“Tapi jangan berkecil hati. Kami akan kembali. Nantikan pada pemberitahuan selanjutnya ya,” tulis Distamhut DKI.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengaku sudah mendapatkan instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera mengatasi masalah pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di kawasan Tebet Eco Park.

Ia mengaku sudah dipanggil Anies ke Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (14/6). “Ya tadi ada petunjuk-petunjuk dari Pak Gubernur,” kata Munjirin.

Namun, Munjirin belum mau menyampaikan arahan yang diberikan oleh Anies. “Saya belum bisa comment ya. Mau rapat lagi besok,” ujar dia.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Senin (13/6/2022) pukul 13.49 WIB, sejumlah PKL masih berjualan di sekitar Tebet Eco Park, tepatnya sisi Jalan Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Para pedagang berjualan makanan hingga mainan anak sehingga menghabiskan sebagian badan jalan. Kemudian sejumlah motor terparkir di atas trotoar atau jalur pedestrian. Padahal, tak jauh dari lokasi itu terdapat spanduk larangan parkir.

Keberadaan PKL dan parkir liar di sekitar Tebet Eco Park ini juga dikeluhkan warga. Warga protes karena keberadaan PKL menutupi sebagian jalan sehingga membuat kendaraan sulit melintas.

Artikel Terkait