Setelah Verifikasi, KP dan KBP Tetapkan 76 Nama Bakal Bertarung di KLB

Forumterkininews.id, Jakarta – Komite Pemilihan (PSSI) telah memilih siapa saja yang lolos untuk bertarung di Kongres Luar Biasa (KLB). Total ada 76 calon daftar calon tetap Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027.

Setelah melalui tahap verifikasi serta banding, KP dan KBP memutuskan ada lima calon ketua umum, 16 calon wakil ketua umum dan 55 calon anggota Exco PSSI 2023-2027 yang berhak dipilih pada Kongres Luar Biasa PSSI, 16 Februari 2023.

“Keputusan ini mengikat dan nama-nama itu akan ‘berlaga’ pada 16 Februari 2023 (di Kongres Luar Biasa PSSI-red),” ujar Ketua Komite Banding Pemilihan (KBP) Gusti Randa di GBK Arena, Jakarta, Senin.

Sebanyak lima calon ketua umum PSSI 2023-2027 yaitu AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Arief Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemie Francis.

Sementara para calon wakil ketua umum adalah Ahmad Riyadh, Ahmad Syauqi Suratno, Andre Rosiade, Doni Setiabudi, Duddy Sutandi, Fary Djemie Francis, I Gede Widiade, Hasani Abdulgani, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Maya Damayanti, Ratu Tisha Destria, Sadikin Aksa, Yesayas Oktavianus, Yunus Nusi dan Zainudin Amali.

Sementara itu, Ketua KP PSSI Amir Burhannudin menambahkan, dengan diumumkannya daftar calon tetap itu, maka secara administratif tahapan pencalonan sudah tuntas.

“Jadi tinggal satu tahapan yakni proses pemilihan tanggal 16 Februari nanti,” kata Amir, diberitakan situs PSSI.

Artikel Terkait