Shane Lukas Akui Sempat Main Gitar saat di Polsek Pesanggrahan

Forumterkininews.id, Jakarta – Terdakwa Shane Lukas mengakui dirinya sempat bermain gitar saat berada di Polsek Pesanggrahan usai terjadinya insiden penganiayaan berat berencana terhadap David Ozora.

Hal ini diungkapkan dirinya saat menjadi saksi dalam sidang terdakwa Mario Dandy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (4/7).

Awalnya Ketua Majelis Hakim, Alimin Ribut Sudjono menanyakan kebenaran Shane Lukas bermain gitar saat berada di Polsek Pesanggrahan.

“Katanya saudara pas di Polsek Pesanggrahan itu main gitar?” tanya Alimin.

Shane membenarkan bahwa dirinya bermain gitar saat berada di Polsek Pesanggrahan.

“Izin menjelaskan Yang Mulia. Jadi pada saat itu besoknya kan Shane malam itu bingung, ‘gimana den?’, ‘Duh gak tau gua juga pusing’ kata mario gitu, saya bilang ‘pak ada gitar’, ‘ya gapapa kalau mau main’. Besoknya saya izin,” jawab Shane.

Selanjutnya Alimin menanyakan kondisi Mario dan anak AG saat Shane tengah bermain gitar di ruangan Polsek Pesanggrahan.

“Pas saudara main gitar, Mario sama AG ngapain?” kata Alimin.

“Pada saat itu yang saat lihat Mario sebelah-sebelahan sama AG, sambil saya main gitar,” papar Shane.

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro membantah adanya info Mario Cs  bermain gitar saat diamankan usai menganiaya anak pengurus GP Ansor, di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Senin (20/2) lalu.

“Enggak ada main gitar, kasus itu kan saya standby di kantor, melayani dari pihak korban. Terus itu kan di ruang penyidik di atas, ada ruang kaca lah untuk yang lagi disidik, saksi ada di situ komunikasi,” kata Tedjo, saat diminta keterangan, pada Rabu (8/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tersangka Shane sempat memegang gitar milik pengamen yang pada saat itu juga tengah diamankan pihak Polsek Pesanggrahan.

BACA JUGA:   LPSK Sebut Biaya Restitusi David Capai Rp120 Miliar, Begini Rinciannya

“Dia itu megang-megang (gitar), si Shane yang megang-megang punya pengamen yang kita amankan. Kalau si Mario diam aja,” ujar Tedjo.

Kemudian setelahnya ia langsung memerintahkan anggotanya untuk mengamankan gitar tersebut.

“Jadi enggak sempet dimainkan. Ya mungkin kalau enggak kita tegur, nyanyi, tapi itu liat-liat aja enggak nyanyi. Jadi enggak ada, emang pegang gitar, saya perintahkan anggota langsung dikeluarkan (gitarnya),” ucap Tedjo.

Artikel Terkait