Sidang Ferdy Sambo, Polres Jakarta Selatan Fokus Amankan Tiga Wilayah Ini

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan terus melakukan penyempurnaan dalam rencana pelaksanaan pengamanan sidang perdana Ferdy Sambo Cs.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, nantinya akan ada tiga kawasan yang menjadi perhatian dalam pengamanan. Tiga kawasan tersebut yakni di dalam ruang sidang yang dinamakan ring 1. Nantinya ruang sidang hanya bisa dimasuki maksimal 40 orang.

Untuk para awak media yang hendak meliput bisa melihat dari dua monitor yang disiapkan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kemudian kawasan kedua yang akan menjadi fokus pengamanan adalah wilayah luar gedung kejaksaan mulai dari parkiran hingga pagar pembatas. Kawasan ini disebut ring dua.

Terakhir pengamanan di lakukan di jalan raya sekitar PN Jakarta Selatan yang berada di Jalan Ampera Raya.

“Pengamanan dilakukan untuk memastikan sidang bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Kapolres.

Dalam pengamanan ini jajaran Polres Metro Jakarta Selatan akan dibackup personel dari Polda Metro Jaya.

Sebelumnya diberitakan Polisi akan mengerahkan 170 personel untuk mengamankan sidang kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Ade mengaku telah berkomunikasi dengan Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan terkait persiapan pengamanan sidang Ferdy Sambo dan terdakwa lainnya.

Ade menyatakan Polres Metro Jakarta Selatan bersama pihak terkait lainnya berupaya menyempurnakan sistem pengamanan agar sidang berjalan aman.

 

Artikel Terkait