Singkirkan Khachanov, Tsitsipas Melaju ke Final Australia Terbuka

Forumterkininews.id, Melbourne – Stefanos Tsitsipas melaju ke partai final Australia Terbuka 2023. Keberhasilan itu didapat setelah menyingkirkan Karen Khachanov.

Dalam pertandingan babak semifinal di Rod Laver Arena, Jumat (27/1), Tstisipas berhasil mengalahkan Karen Khachanov dengan skor 7-6(2), 6-4, 6-7(6), 6-3, dalam pertarungan selama tiga jam 21 menit pertandingan.

“Ini adalah saat-saat yang telah saya perjuangkan dengan keras. Untuk bisa bermain di final seperti ini, tapi final yang memiliki arti lebih besar dari sekadar final,” kata Tsitsipas, seperti disiarkan laman resmi ATP.

“Ini adalah final Grand Slam, saya berjuang untuk posisi No. 1. Merupakan impian masa kecil untuk merebut posisi No. 1 suatu hari nanti.”

“Saya sudah dekat. Saya senang kesempatan ini datang di sini di Australia dan bukan di tempat lain, karena ini adalah tempat yang penting.

“Ayo kita lakukan!” lanjutnya, berbicara kepada penonton Rod Laver Arena yang telah memberikan dukungan kepada.

Pada babak semifinal, unggulan ketiga itu kini menunggu juara sembilan kali Australia Terbuka, Novak Djokovic, atau petenis non-unggulan asal Amerika, Tommy Paul

Jika yang menjadi lawan Tsitsipas adalah sang bintang Serbia tersebut, keduanya akan bertarung untuk memperebutkan peringkat 1 dunia dalam pertandingan ulang final Roland Garros 2021, yang dimenangi Djokovic dalam lima set.

Artikel Terkait