Syaikhu ke Anies: Kalau Maju dari PKS, Wakilnya Harus Sohibul

FTNEWS- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, menegaskan bahwa jika Anies Baswedan ingin maju dari PKS di Pilkada DKI Jakarta, maka wakilnya harus Sohibul Iman.

Pernyataan itu ia sampaikan guna menanggapi isu mengenai pemilihan calon wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Anies Baswedan. Syaikhu menegaskan bahwa Anies memiliki banyak pilihan.

“Kemarin ada framming di media katanya pak Syaikhu mempersilahkan pak Anies memilih wakilnya. Saya bilang itu terserah pak Anies pasti punya banyak pilihan, mau ambil siapa. Tapi saya tegaskan jika ingin bersama PKS harus membawa Mohamad Sohibul Iman,” kata Syaikhu baru-baru ini di Karawang.

“Jadi itu saya tegaskan agar jangan diplesetkan dengan sesuatu hal yang tidak tepat,” tambahnya.

Pertimbangkan Anies-Sohibul

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta 2024.

(Dok: PKS)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut, hal itu salah satunya karena DPW PKS DKI Jakarta telah mengusulkan nama keduanya.

“Struktur DPW PKS DKI Jakarta sebelumnya telah mengusulkan beberapa nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta ke DPP PKS. Termasuk Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman,” ujar Syaikhu, Selasa (25/6).

Ia menambahkan, bahwa nama-nama yang ada kemudian dibahas dalam Rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

(X DPP PKS)

 

 

“Tentunya dengan mempertimbangkan calon yang memiliki rekam jejak pengalaman kepemimpinan. Baik di eksekutif maupun legislatif, memiliki kredibilitas dan kapasitas. Serta peluang menangnya besar,”paparnya.

DPP PKS, lanjutnya, kemudian mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta.

Juga mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, habaib, tokoh lintas agama, dan para cendekiawan. Serta masyarakat terkait Pilkada Jakarta, atas pertimbangan tersebut PKS memutuskan mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman.

BACA JUGA:   Hoaks! Anies Baswedan Jadi Tersangka kasus Formula E

“Maka DPTP PKS pada rapatnya di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur. Dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024,” tandas Syaikhu.

Artikel Terkait

Begini Cara Ridwan Kamil Buat Budaya Betawi Meresap ke Gen-Z

FT News - Ridwan Kamil berencana menerapkan karakter budaya...

Catat, Ini Keunggulan Ridwan Kamil Dibanding Kandidat Lain di Pilgub Jakarta 

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan keunggulan...

Anak Pramono Anung: Bapak Saya Terlalu Old Style

FT News - Pramono Anung mengaku sering dikritik anaknya...