Terduga Pelaku Pembunuhan WNI di Jepang Diringkus!

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi Jepang berhasil mengamankan terduga pelaku pembunuhan warga negara Indonesia (WNI) berinisial JPC (23) yang terjadi di salah satu apartemen di Maebashi, Prefektur Gunma, Jepang, Selasa (22/8).

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Pol Krishna Murti mengatakan, pelaku diamankan, Kamis (24/8).

“Polisi Jepang sudah berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap korban JPC di salah satu Stasiun di Tokyo pukul 13.25 waktu Tokyo,” kata Krishna, dalam keterangannya, Sabtu (26/8).

Lebih lanjut Krishna mengatakan, pihak polisi Jepang belum mengonfirmasi secara resmi terduga pelaku adalah pelaku pembunuhan.

Namun Krishna mengungkapkan saat ini Polisi Jepang masih terus melakukan upaya hukum untuk memastikan pelaku pembunuhan.

“Regulasi di Jepang mewajibkan Kepolisian Jepang untuk memeriksa tahap demi tahap. Saat ini terduga pelaku masih diduga melakukan penelantaran jenazah,” ujar Krishna.

Sekadar informasi, Media Jepang TV Asahi, melaporkan penemuan jenazah WNI pada Selasa. Aparat menemukan jasad itu usai menerima laporan kehilangan yang kerabat WNI ajukan ke Kepolisian Gunma.

Polisi lantas menggelar penyelidikan. Mereka akhirnya menemukan jasad perempuan di salah satu kamar di lantai dua apartemen di Bunkyo-cho, Gunma, sehari setelah laporan masuk.

Berdasarkan hasil otopsi, jasad itu dipastikan Josi Putri, perempuan yang diduga WNI.

Hingga kini, belum diketahui penyebab Josi tewas. Namun, polisi tak menemukan luka fisik di tubuh perempuan tersebut.

Kepolisian pun saat ini masih menganalisis kamera CCTV di sekitar lokasi untuk melacak jejak korban dan menyelidiki sejumlah kemungkinan terkait insiden ini.

Artikel Terkait