Terkait Renovasi Gedung Sekolah, Menko PMK akan Diskusi Dengan PUPR

Forumterkininews.id, Jakarta – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) mendatangi lokasi sekolah MTsN 19 Jakarta, pada Jumat (7/10).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan, terkait rusaknya gedung sekolah, pihaknya akan berkoorinasi dengan Kementerian PUPR dan Pemprov DKI Jakarta.

“Untuk renov itu nanti kita rembuk bersama, karena banyak pihak pemangku kebijakan yang bisa mengambil peran. Ada PUPR, Pemprov dan sebagainya,” kata Muhadjir, di MTsN 19 Jakarta, Jumat (7/10).

Labih lanjut ia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi sesegera mungkin untuk menangani tempat ini. Termasuk bagaimana supaya tidak jadi langganan genangan.

“Mungkin bisa kita nego untuk memperluas lahan yang sempit ini. Kemudian bangunannya juga sudah cukup tua, sejak 1997. Sudah waktunya untuk dibenahi,” ujar Muhadjir.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan Pemrov DKI Jakarta siap memfasilitasi pembelajaran para siswa. Pasalnya bangunan sekolah sementara waktu belum dapat digunakan.

“Pemprov DKI Jakarta siap memfasilitasi apabila diperlukan tempat sementara untuk belajar,” kata Anies, Kamis (6/10).

Lebih lanjut ia mengatakan hal ini dilakukan agar  siswa yang seolah di MTsN 19 Jakarta ini bisa tetap berjalan proses pembelajarannya.

 

Artikel Terkait