Tesla Berencana Tangguhkan Perakitan Model Y di Shanghai

Forumterkininews.id, Shanghai – Perusahan mobil Tesla berencana menangguhkan perakitan Model Y di pabrik Shanghai antara 25 Desember dan 1 Januari. Demikian menurut memo internal yang merinci rencana produksi terbaru pembuat mobil.

Penangguhan perakitan pada akhir bulan akan menjadi bagian dari pemotongan produksi. Menurut rencananya sekitar 30% pada bulan tersebut untuk Model Y, model terlaris Tesla, di pabrik Shanghai, kata kedua orang tersebut.

Pabrik Shanghai, pusat manufaktur terpenting untuk perusahaan kendaraan listrik Elon Musk, tetap beroperasi normal selama minggu terakhir Desember tahun lalu.

Bukan praktik yang ditetapkan untuk menutup pabrik untuk liburan akhir tahun, kata kedua orang itu. Tesla tidak segera menanggapi ketika diminta komentar, demikian diberitakan Reuters.

Tesla menargetkan produksi lebih dari 20.000 kendaraan Model Y selama tiga minggu terakhir di bulan Desember. Termasuk minggu penghentian produksi, menurut memo tersebut.

Sebaliknya, Tesla mempertahankan output Model Y pada tingkat mingguan sekitar 13.000 kendaraan pada bulan November. Setara dengan 39.000 selama periode tiga minggu, kata orang-orang tersebut.

Tidak jelas bagaimana dan apakah keluaran Model 3 akan dipengaruhi oleh penangguhan rencana keluaran Model Y. Apalagi, Model Y mewakili bagian produksi terbesar di pabrik Shanghai.

Artikel Terkait