The Minions Sedih Gagal Jadi Juara Dunia

Forumterkininews.id, Tokyo – Keinginan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk menjadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kandas sudah. Hal tersebut setelah harus mengakui keunggulan Ben Lane/Sean Vendy di babak 16 besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tokyo, Kamis (25/8), pasangan berjuluk Minions harus menelan pil pahit berupa kekalahan dua gim langsung 15-21, 9-21 dari ganda putra asal Inggris tersebut.

“Hari ini kami tidak bisa mengeluar semua kemampuan. Tertekan sejak awal dan tidak bisa keluar dari itu, tidak menyangka hasilnya akan seperti ini,” kata Marcus setelah pertandingan, dalam pesan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Secara terbuka mereka mengaku sangat sedih dan kecewa karena untuk kesekian kalinya nir-gelar pada salah satu turnamen individu level teratas.

“Pastinya sedih dan kecewa, kami ingin jadi juara dunia dan sudah coba mengeluarkan permainan terbaik. Tapi memang belum rezekinya hari ini,” Marcus menambahkan.

Selain masalah dari diri sendiri, kondisi lapangan yang berangin turut mempengaruhi kualitas permainan mereka. Angin yang cukup kencang membuat mereka kesulitan beradaptasi.

“Lapangan cukup berangin dan kami terlambat adaptasi. Hari ini tidak bisa bermain dengan baik, sebaliknya lawan yang lebih baik dari kami,” Kevin menuturkan.

Untuk membayar kekecewaan di Kejuaraan Dunia 2022, Kevin/Marcus akan kembali mengatur fokus agar bisa tampil lebih unggul di ajang Japan Open 2022 yang akan berlangsung pada 30 Agustus-4 September.

“Di Japan Terbuka minggu depan kami mau coba lagi melakukan yang lebih maksimal,” kata Marcus soal persiapan ajang BWF Super 750 itu.

Artikel Terkait