Tiga Pelaku Pencurian Mobil Box di Petamburan Diringkus!

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Opsnal Jatanras dan Tim Opsnal Resmob Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian mobil box yang terjadi di Jalan Muwardi, Grogol, Petamburan Jakarta Barat, pada Jumat (1/9).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan mengatakan bahwa tiga tersangka berinisial AA, G, dan MS.

“Pelaku AA ditangkap di Indramayu, Jawa Tengah. Lalu, G dan MS ditangkap di Sentul, Bogor,” kata Andri, dalam keterangannya, dikutip Senin (4/9).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelaku ternyata beraksi tak hanya sekali. Hal ini diketahui usai dilakukan pemeriksaan terhadap para pelaku.

“Hasil interogasi sementara ada beberapa TKP di Polres Metro Jakarta Barat. Ada juga TKP yang diluar wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat,” ujar Andri.

Sementara itu hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku yang telah diamankan dan terus memburu pelaku lainnya.

“Sementara kita masih lakukan pengejaran untuk beberapa pelaku yang lain, termasuk penadahnya,” tukas Andri.

Sekadar informasi, Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi pencurian mobil box yang terjadi di Jalan Muwardi, Grogol, Petamburan Jakarta Barat, pada Jumat (1/9).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @merekamjakarta, maling tersebut terlihat komplotan yang menggunakan mobil berwarna hitam.

Kemudian tampak seorang pria mengenakan baju berwarna biru dan topi berwarna cokelat tengah berusaha merusak kunci pintu mobil box tersebut.

Tak lama setelahnya diduga pelaku lain berhasil membuka pintu mobil box dan membawa kabur mobil box.

“Komplotan mobil box diduga berjumlah dua orang. Mereka tampak naik mobil pribadi saat beraksi,” tulis keterangan dalam akun.

Artikel Terkait