Tim Gegana Amankan Benda Mencurigakan di Pasar Wisma Asri, Begini Penjelasannya

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah warga digegerkan dengan penemuan benda mencurigakan di Pasar Wisma Asri, Bekasi Utara, pada Senin (21/8).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @lensa_berita_jakarta, tampak warga tersebut tengah berkerumun untuk melihat benda mencurigakan tersebut.

Sementara itu terlihat satu unit mobil polisi bertuliskan ‘GEGANA’ tengah berjalan mundur untuk mengamankan benda mencurigakan.

Kemudian tertulis dalam keterangan video bahwa benda tersebut berada didalam bungkusan kresek hitam.

“Belum diketahui isi benda itu. Sebelum dievakuasi polisi memasang garis polisi supaya tidak ada yang mendekat,” tulis keterangan video.

Menanggapi hal ini, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan bahwa benda tersebut ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB.

“Iya (informasi dari warga) kan kita cek ke lokasi, anggota kepolisian ke TKP kemudian ada juga dari Brimob juga dari tim Jibom untuk mengecek dan melakukan pemeriksaan,” kata Dani, saat diminta keterangan, pada Senin (21/8).

Lebih lanjut Dani memastikan bahwa benda tersebut bukan bom, melainkan alat untuk menghambat daya.

“Bukan bom ya. Jadi itu alat untuk menghambat daya, bentuknya pipa gitu. Jadi yang ditemukan di lokasi itu ada seperti semen nya itu ada kabel nya,” ucap Dani.

Sementara itu ia mengatakan bahwa saat ini benda tersebut telah diamankan dan kondisi disekitar Pasar Wisma Asri aman terkendali.

“(Lokasi) Aman terkendali. Benda diamankan, masih didalami siapa yang simpan,” tukas Dani.

Artikel Terkait