Tim Sar Temukan Korban Tenggelam Meninggal Dunia di Kali BKB

Forumterkininews.id, Jakarta – Korban yang tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat, pada Rabu (27/7) sekiranya pukul 01.00 WIB berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada Kamis (28/7) dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah Muhammad Aldi (22) langsung dievakuasi menuju RSCM untuk proses lebih lanjut.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli, berdasarkan keterangan yang diterima, Kamis (28/7) mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban dan apresiasi terhadap sinergitas unsur SAR gabungan dalam operasi SAR hingga akhirnya korban berhasil ditemukan.

“Pagi ini korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi untuk proses selanjutnya,” ujar Fazzli.

Korban ditemukan tim SAR pada radius 1 kilometer di sekitar lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju ke RSCM untuk proses selanjutnya.

Sebelumnya Basarnas bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) Search and Rescue (SRU).

SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 7 Km dari lokasi kejadian. Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 6 Km dari lokasi kejadian. Selanjutnya SRU ketiga melakukan pencarian dengan Aqua Eye dan USD serta dilakukan penyelaman sekitar lokasi kejadian dengan radius 15 M.

Berdasarkan keterangan saksi, korban sudah timbul tenggelam dengan posisi tangan di atas. Lalu menghilang di aliran kali Banjir Kanal Barat, rabu (27/7) sekitar pukul 01.00 WIB. Tepatnya di Jembatan Jeling Roxy, Keluarahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Artikel Terkait