Twitter Konfirmasi Bakal Kenakan Biaya untuk Dapat Centang Biru

Forumterkininews.id, San Franscisco – Twitter telah memberikan konfirmasi rencana untuk mengizinkan pengguna membeli status terverifikasi untuk dapatkan centang biru.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemilik baru Elon Musk memang membuat gebrakan baru. Dia akan memberikan centang biru bagi pengguna yang rela merogoh kocek sebesar USD8 juta per bulan. Ternyata, hal tersebut bukanlah sebuah wacana saja.

Buktinya, dalam pembaruan untuk perangkat Apple, perusahaan mengatakan fitur itu akan terbuka untuk pengguna di negara tertentu. Mereka akan mendapatkan centang biru jika mendaftar ke layanan Twitter Blue seharga USD7,99 (7 pounds) per bulan.

Perubahan kebijakan tersebut memang bisa dibilang cukup kontroversial, di tengah kekhawatiran bahwa platform tersebut dapat dibanjiri akun palsu.

Ini mengikuti pengambilalihan Twitter oleh Elon Musk, yang pada hari Jumat memberhentikan sekitar setengah dari tenaga kerja perusahaan.

Centang biru yang dicari sebelumnya hanya tersedia untuk individu dan organisasi terkenal atau berpengaruh – yang diminta untuk membuktikan identitas mereka.

Ini telah digunakan sebagai tanda bahwa profil itu asli, dan merupakan alat utama untuk membantu pengguna mengidentifikasi informasi yang dapat diandalkan di platform.

Perubahan kebijakan dapat memicu kekhawatiran bahwa tokoh pemerintah, selebritas, jurnalis, dan merek dapat ditiru oleh pengguna mana pun yang bersedia membayar biaya bulanan.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...