Unik! Serba-serbi Anime Gibran Rakabuming dan Pendukung di Debat Cawapres

FTNews – Debat cawapres kedua di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta penuh dengan atribut anime. Artibut tersebut dari tim Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka, Minggu (21/1).

Atribut tersebut tidak hanya digunakan oleh pendukungnya, cawapres Gibran pun menggunakan berbagai atributnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka hadir menggunakan jaket Naruto yang mereka modifikasi menjadi jaket tim Prabowo-Gibran.

Berbeda dengan Naruto yang menggunakan jaket berwarna orange serta biru pada sisi jaket tersebut. Sedangkan jaket yang Gibran dan pendukungnya gunakan berwarna biru dengan sisi berwarna abu.

Pada jaket tersebut juga bertuliskan Samsul 2. Tulisan tersebut merupakan sebuah olokan yang ramai kepada dirinya saat salah mengucapkan asam sulfat.

Namun, hebatnya ia menjadikan hal tersebut menjadi sebuah hiburan dan menciptakan sebuah sebutan menarik baginya.

Tidak hanya jaket, jika lebih teliti dan memperhatikan kembali, Gibran juga menggunakan pin bajak laut topi jerami ‘Mugiwara’ pada anime One Piece di bajunya.

Calon Wakil Presiden no urut 2, Gibran Rakabuming Raka. (Foto:FTNews/Eriel Wira Natha)

Pin tersebut merupakan, pin sebuah penanda bajak laut yang paling ternama pada film anime One Piece yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy.

Selain itu, pin ini memiliki makna yang mendalam bukan hanya sebuah atribut saja. Dalam filmnya pin ini bermakna petualangan, persahabatan, keberanian, dan warisan.

Tak hanya itu, para pendukung Prabowo-Gibran juga menggunakan atribut khusus yang sudah mereka siapkan. Mereka menggunakan ikat kepala ninja pada serial Naruto.

Pendukung Prabowo-Gibran datang Dengan Atribur Unik. (Foto:FTNews/Siti Fakhriyatussyah Aribah)

Ikat kepala yang melambangkan desa konoha tersebut, mereka gunakan dengan kompak dan lengkap dengan jaket narutonya pada saat hadir di Jakarta Convention Center (JCC) Minggu (21/1) malam.

Ikat kepala itu biasanya pada film naruto dikenakan oleh ninja atau sebutannya shinobi yang menandakan bahwa ia merupakan seorang ninja dan menjadi sebuah identitas asal ninja tersebut.

Artikel Terkait