Usai Diautopsi Ulang, Upacara Kedinasan Digelar untuk Brigadir J

Forumterkininews.id, Muaro Jambi – Proses autopsi ulang yang kedua terhadap jasad atau jenazah Brigadir J atau Brigadir  Nofriansyah Yosua Hutabarat telah selesai dilakukan dokter forensik independen di RSUD Sungai Bahar, Muarojambi, Rabu (27/7).

Usai proses autopsi yang kedua selama 6 jam dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 Wib. Kemudian dilakukan proses penyerahan jenazah dari pihak keluarga ke Polres Muarojambi untuk dilaksanakan upacara kedinasan di RSUD Muaro Jambi. Belasan anggota kepolisian berdiri di bagian kanan dan kiri tempat melintasnya jasad Brigadir J.

Kemudian perwakilan Polri menyerahkan Jasad yang sudah diautopsi kepada keluarga. Seorang anggota polisi terlihat membawa foto Brigadir J. Di belakangnya anggota membawa peti yang berisi jasad Brigadir J.

Setelah dilakukan upacara kedinasan di RSUD Muaro Jambi, berdasarkan pantauan forumterkininews.id, jenazah Brigadir J dibawa ke makam menggunakan ambulans. Lokasi pemakaman Brigadir J ditempat semula. Yakni di Pemakaman Umum, desa Suka Makmur, Muaro Jambi, Jambi.

Pihak keluarga ikut didalam ambulans yang membawa jenazah Brigadir J untuk dimakamkan atau dikuburkan yang kedua kalinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, autopsi ulang dilakukan setelah ada permintaan dari pihak keluarga Brigadir J. Pasalnya saat menerima, ditemukan beberapa luka di tubuh Brigadir J. Hal ini dianggap mencurigakan. Karena selain luka tembak, ada juga luka dugaan penganiayaan.

 

 

Artikel Terkait