Usai Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina Pecat Direktur Penunjang Bisnis

Forumterkininews.id, Jakarta – PT Pertamina memberhentikan dengan hormat Dedi Sunardi sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. Hal ini sesuai dengan keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir.

Keputusan ini dibuat saat Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (PERSERO) PT Pertamina nomor SK – 43/MBU/03/2023. Tentang tentang pemberhentian anggota direksi perusahaan perseroan (PERSERO) PT Pertamina, tanggal 8 Maret 2023.

Vice president Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menyampaikan Dedi Sunardi telah menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. Posisi itu telah dia jabat sejak tanggal 3 Mei 2021 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN nomor SK -142/MBU/05/2021.

Selanjutnya, jabatan tersebut akan di rangkap tugaskan oleh Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina Erry Widiastono. Hal ini sampai dengan diangkatnya Direktur Penunjang Bisnis Perusahaan PT Pertamina (Persero) yang definitif.

“Kami sebagai perusahaan mengucapkan terima kasih atas dedikasi tenaga dan pikiran Beliau selama memangku jabatan tersebut” ungkap Fadjar, dalam rilis yang diterima Forumterkininews.id.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda depo Pertamina yang terletak di Plumpang, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/3). Insiden itu membuat puluhan warga yang tinggal di sekitar depo meninggal dunia.

Artikel Terkait