Usut Dugaan Penggelapan Mobil Edward Akbar, Pekan Depan Kimberly Ryder Bakal Diperiksa

FTNews – Polisi masih mengusut laporan yang dilayangkan oleh Kimberly Ryder soal dugaan penggelapan mobil oleh suaminya, Edward Akbar. Diketahui perkara ini ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap Kimberly.

“Kemudian Satreskrim Polres Metro Jakarta Selayan akan melakukan pemeriksaan terhadap korban saudari Kimberly tanggal 22 Agustus 2024,” kata Ade Ary, di Polda Metro Jaya, pada Jumat (16/8).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

Sementara itu Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengungkapkan bahwa pemeriksaan dilaksanakan dalam rangka mencocokan keterangan yang diberikan oleh suaminya, Edward Akbar saat diperiksa pada, Senin, 12 Agustus 2024.

“Nanti untuk mengklarifikasi ada kesesuaian ada kecocokan karena sebelumnya telah dilakukan pengambilan keterangan terhadap suami korban,” jelasnya.

Kemudian Ade Ary menegaskan hingga saat ini pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap lima saksi diantaranya korban, ibu korban, paman korban, dan terlapor yakni suami korban, Edward Akbar dan rekannya NL.

Suami artis Kimberly Ryder, Edward Akbar tidak hadir dalam pemeriksaan yang dilayangkan oleh Polres Metro Jakarta Selatan, pada Senin (5/8) hari ini. [Instagram Kimberly Ryder]

Sekadar informasi, Polisi mengungkap kronologi dugaan penggelapan mobil yang dilakukan oleh suami Kimberly Ryder, Edward Akbar. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam menuturkan bahwa awalnya pelapor memiliki mobil jenis BMW warna Hitam. Mobil tersebut dibeli sejak bulan Desember 2018.

“Pada bulan Mei 2023 terlapor EA dan pelapor Kimberly berencana pindah ke Bali. Kemudian mobil dititipkan kepada NL selaku teman dari EA dirumahnya,” kata Ade Ary, kepada wartawan, pada Sabtu (27/7).

Selanjutnya sekitar bulan Mei 2024, Kimberly Ryder kembali ke Jakarta karena sudah pisah rumah dengan suaminya, Edward Akbar. Kemudian Kimberly ingin mengambil mobil miliknya, namun tidak diberikan oleh rekannya.

BACA JUGA:   Final Piala Dunia 2022: Argentina dan Prancis Memburu Impian

“Kimberly mendatangi rumah NL untuk mengambil mobil, namun tidak diberikan. Sehingga pada Kamis, 27 Juni 2024, yang bersangkutan membuat laporan polisi,” ucapnya.

Artikel Terkait