Verrell Bramasta, Caleg Muda yang Terinspirasi Ibunda

FTNews – Aktor muda Verrell Bramasta ikut mewarnai Pemilu 2024. Verrell mencalonkan dirinya sebagai calon legislatif (caleg) DPR-RI daerah pilihan Jawa Barat 7 (Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta).

Ia mencalonkan melalui partai politik Partai Amanat Nasional (PAN). Terjunnya Verrell dalam Pemilu 2024, tanpa paksaan pihak manapun alias datang dari dirinya sendiri.

Verrell ikut bergerak dalam dunia politik karena ia ingin mempelajari hal yang baru dan ingin memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia. Selain itu dia merasa terpacu agar anak muda bisa bersuara juga dalam dunia politik.

“Semoga dengan ini kita semua semakin terpacu untuk terus belajar dan menunjukkan kapasitas anak-anak muda dalam membangun Indonesia Emas 2045,” tulisnya dalam unggahan instagram Verrell.

Inspirasi Verrell

Aktor Verrell Bramasta, Caleg DPR RI 2024. (Foto:Instagram/bramastavrl)

Inspirasi utamanya Venna Melinda yang merupakan Ibunda Verrell. Venna sudah pernah lebih dulu berkecimpung dalam dunia politik. Bahkan ia merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2009-2014 dan 2014-2018 dari Fraksi Demokrat.

Kini Vena merupakan kader Partai Perindo dan akan terjun pada Pemilu 2024  dapil 6 Jawa Timur (Kediri, Tulungagung dan Blitar).

Sang anak yang juga mengikuti jejaknya tersebut, kerap kali turun berkampanye bersama warga-warga tanpa ada batasan. Ia juga tidak segan untuk menyapa secara langsung kepada warga daerah pemilihannya (dapilnya).

Verrell mengatakan ada lima poin yang ingin dia perjuangkan. Mulai dari lapangan pekerjaan, karena ia melihat sulitnya pekerjaan bagi masyarakat terutama anak-anak muda.

Kedua ia ingin fokuskan pendidikan anak, ia ingin mewajibkan 12 tahun pendidikan. Verrell melihat banyaknya isu putus sekolah yang terjadi pada anak-anak Indonesia.

Poin ketiga ia ingin mensejahterakan dan memberdayakan baik RT ataupun RW. Selanjutnya ia fokus pada kasus bullying. Baginya kasus bullying ini masih kerap terjadi mulai dari verbal, online dan yang lainnya.

BACA JUGA:   Rocky Gerung Diejek Sebagai ‘Bujang Lapuk’, Ini Dia Pengertiannya
Aktor Verrell Bramasta, Caleg DPR RI 2024. (Foto:Instagram/bramastavrl)

Terakhir ia ingin tingkatkan akses transportasi ataupun infrastruktur, untuk memudahkan mobilitas di masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, tidak sedikit pula ibu-ibu yang menghampiri untuk meminta berswafoto hingga memeluk Verrell bahkan mencubit pipinya.

Verrell mengatakan bahwa keinginan terjun ke dunia politik merupakan hal yang penting bagi hidupnya.

“Karena politik itu sangat penting. Apapun keputusan dan kebijakan yang diambil di dunia politk itu akan mempengaruhi semua aspek yang ada dalam hidup kita. Di dalam politik kita mampu mengambil keputusan. Dan keputusan tersebut akan mempengaruhi kehidupan masyarakat,” ujarnya dalam unggahan instagram miliknya.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Gaji KPPS Pilkada Turun dari Pilpres, KPU Ungkap Alasannya

FTNews - Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 akan terjadi...

Ahmad Dhani: Menang Pileg Bukan Karena Pendukung Jokowi

FT News – Musisi Ahmad Dhani membagikan cerita di...