Viral Dua Copet Diamankan saat Prabowo-Gibran Daftar di KPU

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi sejumlah massa pendukung Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghakimi pria diduga copet, di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Rabu (25/10).

Dalam video yang akun instagram @updateinfojakarta unggah, tampak sejumlah pria mengenakan kaos putih dan di belakangnya terdapat gambar wajah Capres Prabowo dengan tulisan ‘Prabowo untuk Indonesia’ menghakimi pria mengenakan jaket berwarna hitam diduga copet.

Tak hanya menggunakan tangan, para massa aksi juga memukul menggunakan bambu bendera yang mereka bawa sebagai atribut dukungan.

Aksi pengamanan copet ini juga menjadi perhatian para massa aksi yang tengah berkerumun di depan Gedung KPU.

Keterangan dalam video tertulis, dua pelaku copet telah pihak berwajib amankan. Keduanya kedapatan mencopet handphone. 

“Keduanya sempat mendapatkan salam olahraga dari massa sekitar yang geram terhadap ulah pelaku,” tulis keterangan dalam video.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Menteng, Kompol Irwandhy membenarkan adanya pengamanan terhadap dua terduga pelaku copet tersebut.

“Benar telah diamankan di Polsek Menteng. Pelaku dua orang,” ucap Irwandhy, saat diminta keterangan, di Jakarta, Rabu (25/10).

Irwandhy belum memerinci identitas kedua pelaku. Namun ia menyebut pihaknya sudah mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone (ponsel).

Saat ini kedua pelaku beserta korban tengah menjalani pemeriksaan untuk mendalami insiden tersebut.

Artikel Terkait