Viral Mobil Pajero Pakai Senapan Angin dan Strobo di Kap, Polisi Beri Sanksi Tilang

FTNews – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi mobil Mitshubishi Pajero kenakan senapan angin di Kap mobil dan stobo. Aksi pengemudi ini terjadi di sebuah jalan yang terekam oleh pengemudi lain.

Videonya juga diunggah pada Instagram dalam akun @jakarta.terkini, pada Sabtu (17/5). Awalnya pengemudi Pajero terlihat dari sisi spion mobil perekam video. Kemudian mobil tersebut melaju kencang mendahului perekam video.

Terlihat diatas kap mobil tersebut terpasang senapan angin. Sementara itu mobil Pajero juga menggunakan strobo yang menyala lampunya berwarna biru kelip-kelip.

Sementara itu tertulis keterangan dalam video bahwa kendaraan sipil pelat hitam maupun putih dilarang menggunakan strobo. Pasalnya lampu hanya dapat digunakan untuk kendaraan prioritas tertentu yang sudah diatur oleh Undang-Undang.

Menanggapi peristiwa ini, Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Leganek Mawardi mengatakan telah memberikan penindakan terhadap pengemudi. Selain itu pihak kepolisian juga telah memberi penjelasan terkait penggunaan alat menyerupai tembakan yang menyebabkan kegaduhan dan membahayakan orang lain.

“Kami melakukan penindakan berupa tilang dan pernyataan terhadap kesalahan serta  tidak diulanginya lagi. Kami juga memberikan pengertian dan penjelasan terkait pelanggaran berupa strobo digunakan pada mobil biasa sesuai aturan hukum yg berlaku,” kata Leganek, saat diminta keterangan, pada Jumat (17/5).

Sementara itu pengakuan yang bersangkutan terkait penggunaan alat menyerupai tembakan adalah untuk mencari sensasi terhadap pengendara lain.

“Terus buat mainannya itu sebenarnya untuk menarik simpati orang, gitu aja si. Jadi buat nyari sensasi. Tapi sudah kita arahkan biar dicopot saja. Takutnya menggangu (sekitar) sebenarnya tidak menggangu (berkendara) karena ada di sebelah kiri, bukan di pengemudi. Tapi kita sarankan buat dicopot,” papar Leganek.

Artikel Terkait

PB PON XXI Aceh-Sumut Pastikan Mobilisasi Peserta Aman dan Lancar

FT News - Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub...

Kelilingi 23 Kabupaten Kota Kirab Obor PON XXI Finis di Banda Aceh

FTNews, Banda Aceh ---  Kirab obor api Pekan Olahraga...

Rizki Juniansyah Sumbang Emas untuk Banten dan Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional

FTNews---  Lifter nasional asal Provinsi Banten, Rizki Juniansyah, berhasil...

Densus 88 Antiteror Polri Tangkap Dua Teroris JAD Bima

FTNews --- Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga...