Viral Pengunjung Kabah Membentangkan Bendera Palestina, Langsung Disergap Keamanan

FT News – Sebuah video viral di mana terdapat seorang wanita membentangkan bendera Palestina di depan Kabah, Mekah, Arab Saudi.

Wanita yang menggunakan pakaian ihram tersebut berdiri di depan Kabah. Tiba-tiba, ia langsung membentangkan bendera Palestina.

Dengan sigap, pihak keamanan langsung menghampiri wanita tersebut dan menyuruhnya untuk menurunkan bendera tersebut.

Petugas keamanan di Kabah menghampiri wanita yang mengibarkan bendera Palestina. Foto: Tangkapan layar X

Namun, untuk nasib dari wanita tersebut tidak diketahui apakah ia ditangkap atau tidak. Berdasarkan video yang beredar, juga tidak menunjukan identitas apa pun terkait wanita tersebut.

Mengutip dari Watan, Arab Saudi beberapa kali menangkap orang-orang yang melakukan haji ataupun umroh karena menunjukan dukungannya ke Palestina.

Banyak juga jemaah dari berbagai negara yang ditangkap karena mengenakan syal bermotif bendera Palestina.

Namun hal tersebut bukanlah tanpa sebab, melainkan Arab Saudi melarang para jemaah untuk mengangkat bendera dan slogan selama berada di tempat-tempat suci di Mekah.

Dilansir oleh Misbar, Kepala Imam Masjid al-Haram Abdul Rahman Al-Sudais melarang bagi para jemaah untuk melakukan hal tersebut di Mekah dan Madinah.

“Kalian datang untuk menyembah tuhan, untuk melakukan haji, dan melihat tempat suci. Jadi, jangan memasukan hal lain selain menyembah (Tuhan) dan jangan menggunakan slogan,” jelasnya.

Artikel Terkait