Viral Polisi Kejar Pajero Gunakan Pelat Palsu di Tol, Pengemudi Teridentifikasi

FTNews – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi kejar-kejaran antara polisi dengan pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan pelat palsu. Peristiwa ini terjadi di dalam Tol Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Aksi ini diunggah dalam akun Instagram @tmcpoldametro. Terlihat anggota polisi dari Unit Gakkum mencoba memberhentikan mobil Pajero yang tengah melintas diduga menggunakan pelat palsu. Namun mobil tersebut tidak mau berenti, melainkan pengemudi protes terhadap petugas.

“Polisi nyetop gini maksudnya apa, Gak jelas,” kata perekam video.

Sementara itu video ini juga diunggah dalam akun media sosial TikTok @walangsungsang317 dengan narasi video ‘Maksudnya Apa coba bukan PJR ko ngejar 2’.

Kemudian Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan klarifikasi bahwa kendaraan tersebut memamg menggunakan pelat nomor palsu B 11 VAN. Seharusnya pelat tersebut  digunakan untuk mobil BMW.

“Mohon izin komandan kami ingin memeriksa kendaraan yang platnya tidak sesuai tapi yang bersangkutan tidak mau berhenti platnya B 11 VAN kendaraan untuk BMW tapi yang bersangkutan saat diberhentikan tidak mau Komandan tidak koperatif,” kata petugas dalam video.

Menanggapi hal ini, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Agung Pitoyo menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar Selasa, 28 Mei 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

“Sudah diketahui alamatnya yang mobil Pajero,” kata Agung, saat diminta keterangan, pada Rabu (29/5).

Sementara itu hingga saat ini pihak kepolisian masih menunggu kedatangan pemilik mobil untuk segera mengklarifikasi ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Jika yang bersangkutan tidak memenuhi permintaan klarifikasi, maka kami akan mengirim surat undangan klarifikasi,” jelas Agung.

Artikel Terkait

Gunakan Opelet Si Doel, Pramono-Rano Tiba di KPUD Jakarta 

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno...

Berkomitmen Kembangkan Budaya, Pramono-Rano akan Inisiasi Dana Abadi

FTNews - Calon gubernur Jakarta Pramono Anung mengusulkan dibentuknya...

Safari Politik Pramono-Rano Berlanjut ke Jokowi-Prabowo, Kapan Terlaksana?

FTNews - Calon gubernur Jakarta Pramono Anung berencana bertemu...

Ditetapkan Jadi Calon Gubernur Jakarta, Pramono-Rano akan All Out

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung akan all...