Wagub DKI Ajak Masyarakat Jakarta Tingkatkan Solidaritas

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara terbuka berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dalam penanganan pandemi COVID-19 .

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak masyarakat meningkatkan solidaritas di tengah pandemi Covid-19. Seluruh pihak mesti saling membantu guna meringankan beban.

“Mari kita tingkatkan peran serta kontribusi kita kepada masyarakat,” kata Ariza saat meninjau bakti sosial dan donor darah di Kantor Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan, Sabtu (23/10).

Ariza meninjau kegiatan bakti sosial dan donor darah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Dia bersyukur ada kelompok masyarakat yang masih memiliki kepedulian pada sesama di tengah pandemi.

“Dan saya juga (sering menyampaikan) sejak awal masa pandemi ini, ternyata sebelum pandemi PMI kita yang sehari-hari itu bisa 1000-1500, namun sejak pandemi itu hanya 100-200 kantong (darah). Dan untuk itu, kami Pemprov DKI mendorong semua generasi muda, ormas, organisasi dan semuanya, juga jajaran pemerintah, kita minta untuk ikut berpartisipasi mendorong agar melaksanakan kegiatan donor darah,” jelasnya.

Bantuan sosial yang diberikan merupakan bentuk rasa solidaritas dan kepedulian mereka sebagai generasi penerus bangsa kepada masyarakat tidak mampu, terlebih di saat sedang menghadapi imbas dari pandemi COVID-19.

“Jadi sebelum kita membutuhkan, mari kita berbagi, membantu sesama,” lanjutnya.

Selain itu, Ariza menyebut bantuan berupa sembako sangat penting bagi warga terdampak. Dia berharap sembako dapat disalurkan kepada warga yang membutuhkan, bantuan itu bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, agar dapat menumbuhkan semangat dan kerja keras dalam menghadapi Covid-19.

“Saatnya kita berbagi memberi sembako atau apa pun yang bisa kita berikan bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Artikel Terkait