Waketum I KONI Jabar Meninggal Dunia Saat Dampingi Kontingen Berlaga di PON XXI Aceh Sumut

FT News – Kontingen Jawa Barat yang tengah mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut berduka.

Wakil Ketua Umum I KONI Jawa Barat, H. Abdul Rosyad Irwan meninggal dunia, Senin (2/9) saat bertugas mendampingi anak asuhannya yang tengah berjuang di Medan, Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun Ftnews.co.id, setibanya ya di Medan, H. Abdul Rosyad Irwan mengalami serangan jantung saat menuju ke hotel tempat ia menginap.

Almarhum sempat dibawa ke RS Mitra Medika Amplas. Kemudian dirujuk ke RS Haji Medan untuk proses fardu kifayah. Selanjutnya, jenazah akan diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma dan dibawa ke rumah duka di Bekasi, Jawa Barat.

Berita duka perihal meninggalnya pria yang akrab disapa Bang Yan ini diposting akun Instagram @ponsumut2024.
“Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya. Semoga amal kebaikan Almarhum.mendapatkan balasan berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Esa. Segenap keluarga yang ditinggal mendapatkan kesabaran atas musibah ini,” tertulis pada caption postingan tersebut.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya H. Abdul Rosyad Irwan.

“Selaku Ketum KONI Pusat, saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak H. Abdul Rosyad Irwan. Semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan,” ujar Marciano Norman.

“Saya berharap, kontingen Jawa Barat diberikan kekuatan dalam mempersiapkan PON XXI Aceh-Sumut 2024, bahkan termotivasi untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Almarhum,” tambahnya.

Kepergian H. Abdul Rosyad Irwan lanjutnya, meninggalkan duka mendalam, namun semangatnya akan terus menjadi inspirasi bagi seluruh kontingen yang berlaga di PON XXI/2024.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sumut sekaligus Ketua Umum PB PON XXI Aceh-Sumut Agus Fatoni pun berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhum. Agus Fatoni mengatakan, semua proses pemulangan jenazah dilakukan panitia di Sumut.

BACA JUGA:   Hampir Setengah APBD DKI Untuk Tangani Banjir, Macet dan Resesi Ekonomi

“Ini duka kita juga. Apalagi beliau menjadi bagian yang menyukseskan PON Aceh-Sumut ini. Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan,” kata Fatoni.

Artikel Terkait

Cegah Tawuran, Polisi Geledah-Bubarkan Remaja yang Berkumpul di Jalanan Kota Medan

FT News - Polisi melakukan penggeledahan dan membubarkan remaja...

Doa Ragnar Oratmangoen saat Umrah Sebelum Cetak Goal di Kandang Arab

Ragnar Oratmangoen sukses mencetak goal saat Indonesia bertanding melawan...

Keputusan Wasit Kontroversial di PON Kembali Terjadi dalam Cabor Tinju

FT News - Indonesia baru saja dikejutkan dengan insiden peninjuan...

Breaking News! Gempa 5,3 M Guncang Sukabumi Minggu Sore

FT News - Gempa bumi mengguncang Sukabumi, Jawa Barat...

Nyatakan Dukungan, IKBAS Sumut Upah-upah Rico Waas

FT News - Calon Wali Kota Medan, Rico Waas...