Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Batal Diperiksa Hari ini, Kenapa?

FTNews – Aaliyah Massaid bersama suaminya, Thariq Halilintar batal diperiksa soal pencemaran nama baik. Adapun hal ini berkaitan dengan laporan soal sejumlah akun media sosial mengenai tudingan Aaliyah hamil diluar nikah.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa yang bersangkutan meminta dijadwalkan ulang pemeriksaan. Pihak Aaliyah dan Thariq telah melayangkan surat ke pihak kepolisian melalui kuasa hukumnya.

“Hasil konfirmasi dari penasehat hukumnya, untuk agenda pemeriksaan terbadap Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang semula dijadwalkan hari ini di ruang riksa Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, dimohonkan untuk direschedule,” kata Ade Safri, kepada wartawan, pada Kamis (29/8).

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, di Polda Metro Jaya, pada Senin (15/7/2024) (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

Lebih lanjut alasan Aaliyah dan Thariq tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini lantaran baru kembali ke Jakarta. Sementara itu Ade Safri menjadwalkan ulang pemeriksaan pada Jumat, 30 Agustus 2024.

“Pemeriksaan besok dikarenakan saudari Aaliyah dan Thariq baru kembali dari perjalanan luar kota semalam,” ucap Ade Safri.

Sebelumnya diberitakan, Istri Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid melaporkan melaporkan sejumlah akun media sosial ke Polda Metro Jaya. Hal ini buntut adanya pencemaran nama baik terkait tudingan Aaliyah hamil diluar nikah.

gambar tudingan aaliyah massaid hamil diluar nikah (Foto: tangkapan layar)

Terlihat juga unggahan dalam akun media sosial Instagram @lambe_turah yang menampilkan kedua pasutri ini tengah menandatangani sebuah surat. Kemudian terdapat sejumlah tangkapan layar yang ditayangkan oleh Thariq Halilintar terkait kondisi Aaliyah diantaranya ‘Netizen tenang jangan salfok sama perut aliyah’, ‘Gawat Thariq keceplosan posisi tidur Aaliyah’, ‘kok tatapan mata toriq hbs gendong lgsng matanya menuju ke perut al knp y?’.

“Ada-ada aja narasi fitnah yang ingin kalian bangun setiap harinya. Yang jelas kalau sudah merendahkan kehormatan istri saya, saya tidak akan diam,” tulis Thariq.

BACA JUGA:   Bandung Kembangkan Wisata Religi Bertajuk “Wisata Quran”

Menanggapi peristiwa ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam membenarkan adanya pelayangan laporan oleh yang bersangkutan.

“Laporan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik dengan pelapor atas nama AM,” kata Ade Ary, kepada wartawan pada Minggu (25/8).

Lebih lanjut pelayangan laporan ini dilakukan usai pelapor selaku korban menerangkan bahwa pada tanggal 28 Juli 2024, pelapor sedang berada dirumah dan membuka sosial media yaitu Tiktok (@esmeralda_9999 dan @medialestar) berikut media sosial Youtube dengan nama akun @infomedia3180.

“Tiba-tiba pelapor menemukan postingan di akun ini yang menyatakan pelapor hamil diluar nikah, padahal pada saat itu hingga hari ini, pelapor tidak hamil bahkan saat ini pelapor sedang merasa haid,” ucap Ade Ary.

Kemudian akibat adanya informasi tersebut, pelapor malu dan merasa terserang kehormatannya sebagai seorang wanita. Selanjutnya pelapor membawa barang bukti berupa 1 lembar kertas hasil cetak cuplikan layar dan membuat laporan ke SPKT POLDA METRO JAYA guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Pelapor mempersangkakan dengan Tindak Pidana Kejahatan Informasi Dan Tranksaksi Elektronik UU Nomor 1 Tahun 2024 Tentang perubahan Kedua UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 A Juncto Pasal 45 (4) dan atau Pasal 320 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Apssl 315 KUHP,” tukas Ade Ary.

Artikel Terkait

Nasib Hubungan Dinar Candy Usai Ko Apex Tersangkut Kasus, Putus?

Nasib hubungan Dinar Candy dan Ko Apex dipertanyakan usai...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...

Sampai Jual Aset, Dinar Candy Terancam Kehilangan Rp 7 Miliar

Dinar Candy terancam kehilangan Rp 7 miliar. Uang tersebut...