Ada Apa Dengan ‘FUFUFAFA’, Ini Dia Cerita Lengkapnya

FT News – Topik tentang ‘FUFUFAFA’ yang menjadi trending topic di media sosial X atau sebelumnya dikenal dengan nama Twitter. Bahkan, ‘FUFUFAFA” sempat menjadi trending topik nomor satu di X.

Trending topic ini bukan karena namanya yang aneh yang membuatnya menjadi sorotan. Namun, karena isi cuitan akun ‘FUFUFAFA’ yang diduga adalah milik Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menghina presiden terpilih Prabowo Subianto.

Padahal, Gibran Rakabuming Raka adalah Wakil Presiden terpilih mendampingi Prabowo Subianto untuk periode 2024-2029. Setelah dugaan semakin menguat dengan kepemilikan akun tersebut adalah Gibran Rakabuming Raka, warganet semakin ramai memperbincangkannya.

Postingan dari akun @fufufafa yang diduga milik Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

Kuatnya dugaan bahwa akun tersebut adalah milik Gibran Rakabuming Raka setelah ditemukannya bukti bahwa akun itu pernah mengklaim sebagai pemilik akun X dengan username @rkgbrn, yang diketahui sebagai akun lama Gibran Rakabuming Raka.

Warganet juga menemukan akun Kaskus lama Gibran dengan nama Gnarly dan Fufufafa. Hal inilah yang membuat kata ‘FUFUFAFA’ menjadi trending di media sosial X.

Awalnya, akun Raka Gnarly aktif menanggapi berbagai berita di Kaskus. Namun, akhirnya diketahui akun tersebut tidak lagi digunakan. Dalam sebuah cuitan akun Chili Pari milik Gibran, disebutkan juga bahwa dia lupa password hingga mengganti nama akun menjadi Fufufafa. Akun ini menanggapi berita Prabowo Subianto dengan berbagai tanggapan negatif.

Aku media sosial yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka yang menghina Prabowo Subianto. (Foto: Ist)

“Istri cerai, Anak homo, Trus mau lebaran sama siapa,” tulis akun itu pada 19 Juni 2018 lalu.

Penelusuran lainnya juga mengungkapkan ada dua nama akun Kaskus yang diduga kuat milik Gibran Rakabuming Raka. Akun pertama brnama @rkgbrn sementara akun kedua adalah @fufufafa.

Warganet kemudian menggali lebih dalam kedua akun tersebut. Bahkan, Kaesang Pangarep sempat mengucapkan selamat ulang tahun ke Gibran dengan menandai @rkgbrn. Cuitan pada 1 Oktober 2011 silam itu ternyata sempat dikomentari warganet lain yang mengaku miris melihat kelakuan Gibran di Kaskus. Bahkan, ada yang membongkar nama akun Kaskus milik Gibran adalah Raka Gnarly tadi.

BACA JUGA:   Puan Minta Permenaker Ditinjau Ulang

Dalam salah satu komentar yang saat ini viral, akun Fufufafa juga menuliskan kalimat yang dianggap menyindir Prabowo Subianto dengan menyebutnya sebagai “pecatan TNI.”

Komentar tersebut muncul di sebuah thread yang membahas soal Prabowo yang tidak pernah mengambil uang pensiunan TNI sejak 1998. “Ternyata pecatan dapat pensiunan juga,” tulis akun Fufufafa.

Postingan di akun itu kebanyakan bernada satire bahkan cenderung benci kepada Prabowo Subinato. Hal ini diungkapkan oleh beberapa temuan netizen atau warganet terhadap akun Kaskus yang diduga kuat milik Gibran Rakabuming Raka.

“Tentara pecatan, cerai, anak melambai, pendukungnya radikal, partai koalisi gak all out mendukung,” demikian tulisan di akun Kaskus Fufufafa.

Tidak hanya soal sindiran terhadap Prabowo Subianto, akun Fufufafa juga menjadi sorotan karena berbagai komentar kontroversial lainnya, termasuk yang merendahkan buruh dan masyarakat kelas bawah.

Misalnya, akun itu pernah menulis tanggapan sinis dalam thread yang membahas kenaikan kelas buruh dengan menuliskan, “Pengen naik kelas? Jadi pengusaha aja tong.”

Kabar mengenai akun Kaskus yang diduga milik Gibran ini pertama kali mencuat dari cuitan akun X @_mardial, yang mengungkap nama akun X lama yang diduga kuat milik Gibran Rakabuming Raka yaitu #rkgbrn.

Dari hasil penelusuran ini, warganet memiliki reaksi yang beragam. Namun, kebanyakan warganet menuliskan komentar yang mengecam. Beberapa menganggap bahwa pernyataan yang dituliskan dalam akun tersebut tidak panats, terutama mengingat posisi Gibran sebagai anak presiden dan Wakil Presiden Terpilih yang akan bersanding dengan Prabowo Subianto mulai Oktober mendatang.

Artikel Terkait

Prahara Munaslub Kadin 2024, Arsjad Rasjid Sebut Acara Ilegal

FT News - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar...

Tinggal Tunggu Waktu, Ridwan Kamil Bakal Bertemu Anies-Ahok

FTNews - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan tengah...

Ini Dia 3 Kelebihan Membangun Rumah Sendiri

FT News – Memiliki rumah impian menjadi keinginan setiap...