Ajang Street Race Polda Metro Seri Kelima Diikuti 1200 Peserta

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebanyak 1.200 peserta mengikuti ajang street race (balap jalanan) seri kelima yang diadakan Polda Metro Jaya, di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1).

“Laporan dirlantas terdapat sebanyak kurang lebih 1.200 orang yang akan berpartisipasi dalam Street Race Polda Metro Jaya,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, dalam keterangannya, Sabtu (28/1).

Lebih lanjut ia mengatakan antusiasme masyarakat yang mengikuti Street Race terus bertambah dilihat dari jumlah peserta yang hadir di seri kelima ini.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pecinta kecepatan yg bergabung dalam Street Race Polda Metro Jaya. Semoga 1.200 peserta mensyiarkan kepada komunitas dan koleganya agar stop trek-trekan dan blokir jalan umum,” ujar Fadil.

Sementara itu dengan Street Race ini ia berharap dapat mengurangi aksi balap liar yang sering terjadi di sejumlah jalan wilayah Jadetabek.

“Ingat, ikhtiar dan inovasi ini belum selesai. Mimpi kami dari  Polda Metro Jaya kita dapat berkolaborasi menemukan lokasi yang dapat menjadi fasilitas yang bisa kita gunakan tiap hari,” ucap Fadil.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang balap jalanan (Street Race) di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pekan ini.

Sebelumnya Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan street race ini akan digelar selama tiga hari.

Sementara itu ia mengatakan bahwa dari ribuan peserta tersebut 57 peserta berasal dari Banten. DKI Jakarta sebanyak 817 peserta, kemudian 16 peserta dari Jawa Tengah. 7 peserta dari Jawa Timur, dan 221 peserta dari Jawa Barat.

Artikel Terkait