Aksi Dua Penari di Dalam Air Pukau Pengunjung Ancol

Forumterkininews.id, Jakarta – Ratusan pengunjung Ocean Dream Samudra, Taman Impian Jaya Ancol terpukau dengan penampilan dua penari yang menari di dalam air pada 5 dan 6 Maret 2022. Pertunjukan Underwater Balinese Dance itu mengambil momentum Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Kamis (3/03) kemarin.

Dua penari berkolaborasi dengan dua penyelam menarikan tari tradisional Bali itu mendapatkan sambutan yang meriah dari pada pengunjung. Taman Impian Jaya Ancol pada akhir pekan ini menyuguhkan dua agenda husus di dua unit rekreasi yaitu Ocean Dream Samudra dan Dunia Fantasi. Ocean Dream Samudra akan menghadirkan pertunjukkan spesial Underwater Balinese Dance di tanggal 5 dan 6 Maret 2022.

Petugas Ocean Dream Samudra, Adi Guna mengatakan kolaborasi antara penyelam Putri Duyung dan penari Bali disini yakni ada dua tarian yang dipertontonkan pertama ada tarian Pendet, dan Puspan Jali.

“Jadi di sini kita menunjukan kolaborasi antara penari darat dan penari yang berada di dalam air untuk menampilkan budaya Indonesia yakni kebudayaan Bali,” ujarnya saat di wawancara oleh Forumterkininews di Ocean Dream Samudra Ancol, Jakarta Minggu (6/3)

Lanjut dikatakannya pertunjukan ini diadakan di hari yang spesial pada tangga 3, 5, dan 6 Maret 2022. Kita adakan acara tersebut pada saat moment Hari Raya Nyepi.

“Pelaksanaan tarian ini spesial show dari tarian Bali ini menampilkan dua show dalam satu hari, pada pukul 12.00 hingga 14.30 kurang lebih pada show pertama sekitar 400 pengunjung dan kedua itu lebih banyak dari show pertama yakni 500 pengunjung dari 50 persen dari kapasitas normal untuk di area penguin kingdom ini,” terangnya

Adi mengatakan karena kita masih ada pembatasan dan masih akan terus batasi jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari jumlah kapasitas maksimal.

“Selain menampilkan tarian Bali di Ocean Dream Samudra, dimana pada tahun sebelumnya juga menampilkan kebudayaan dari daerah lainnya,” ujarnya

Sedangkan Dunia Fantasi akan menghadirkan kembali Dufan at Night ke-3 di tahun ini dengan tema Back to 90’s pada 4 dan 5 Maret 2022. Pengunjung akan bisa merasakan kembali sensasi berwisata di Dunia Fantasi pada malam hari dengan kilauan lampu warna warni yang cantik. Parade Elektrik dan nuansa 90-an akan menemani seluruh Sobat Dufan di perhelatan kali ini.

BACA JUGA:   Apa Itu Resolusi Tahun Baru dan Bagaimana Tips Mewujudkannya?

Tentunya dalam menghadirkan kedua suguhan spesial ini, Ancol tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Tiket masuk Ancol hanya bisa dibeli secara online melalui www.ancol.com.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahrir Syahali mengimbau untuk bisa melakukan pembelian tiket jauh hari untuk mencegah kehabisan kuota tiket.

“Hal ini juga merupakan bentuk antisipasi agar kunjungan yang datang tidak melebihi kuota yang telah ditetapkan. Kuota kunjungan ke Kawasan Wisata Ancol saat ini adalah 50% dari maksimal kapasitas,” ujarnya dalam keterangan rilis kepada Forumterkininews, Minggu (6/3).

Semua pengunjung Ancol juga diwajibkan melakukan scan check in lokasi pada aplikasi Peduli Lindungi. Hanya pengunjung dengan status kategori warna hijau atau telah mendapatkan 2 dosis vaksin COVID-19 yang diperbolehkan masuk ke kawasan Ancol, terkecuali pengunjung yang belum bisa menerima vaksin karena alasan kesehatan.

Pada kesempatan yang sama Ariyadi Eko Nugroho, Head Of Unit Media Relations at PT Pembangunan Jaya Ancol, ia mengatakan anak-anak di bawah usia 12 tahun tetap bisa berwisata di Ancol dengan syarat wajib didampingi oleh orang tua yang memiliki status hijau.

“Pengunjung yang berlibur diakhir pekan ini sampai pukul 11.00 hingga sekarang sekitar 10.000 pengunjung,”ujarnya

Selain itu, kata dia khusus anak dengan rentang usia 6 – 12 tahun, saat ini wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

“Pada periode ini, peraturan ganjil genap kendaraan bermotor di kawasan wisata termasuk kawasan wisata Ancol juga ditiadakan. Hal ini sesuai dengan peraturan yang tertuang pada SK Kadishub DKI Jakarta Nomor 80 tahun 2022,” tukasnya

Lebih lanjut ia mengatakan Ancol telah membuat marka atau batas agar dapat menjaga jarak pada titik-titik yang berpotensi menyebabkan kerumunan.

“Hal ini antara lain di area piknik di pinggir pantai, toilet, serta antrian wahana yang terdapat di unit-unit rekreasi. Ancol juga telah menambah titik wastafel yang dapat digunakan untuk mencuci tangan tersebar di semua area,” tutup Eko.

Artikel Terkait

Nasib Hubungan Dinar Candy Usai Ko Apex Tersangkut Kasus, Putus?

Nasib hubungan Dinar Candy dan Ko Apex dipertanyakan usai...

Sampai Jual Aset, Dinar Candy Terancam Kehilangan Rp 7 Miliar

Dinar Candy terancam kehilangan Rp 7 miliar. Uang tersebut...

Fiersa Besari Rehat Manggung: Nggak Tau Sampai Kapan

Fiersa Besari memutuskan vakum dari dunia musik. Keputusan ini...