Ancam Pengendara Lain dengan Besi, Pengemudi Berplat Dinas Polri Ditelusuri

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi pengemudi mobil berpelat nomor dinas Polri mengancam pengendara lain menggunakan besi.

Muncul dugaan aksi arogan ini terjadi karena tidak diberikan jalan di wilayah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (15/10) dini hari.

Dalam video yang akun instagram @lowslow.indonesia unggah, tampak video tersebut terekam oleh dashcam mobil. Memperlihatkan pengendara tengah berjalan di lajur kiri.

Kemudian tiba-tiba dari arah yang sama pengemudi mobil Fortuner berwarna abu-abu berpelat dinas Polri dengan nomor 5727-00 membalap mobil tersebut. 

Setibanya di lampu merah, pengemudi mobil Fortuner tersebut membuka pintu. Terlihat memaki hingga mengeluarkan besi untuk mengancam pengemudi lain.

Dalam keterangan video ada dugaan, pengemudi pelat dinas Polri tidak memberikan jalan.

“Di jalan gak ada apa-apa tiba-tiba ada mobil Fortuner pelat dinas Polri nyalain strobo. Suruh ade gua berhenti kemungkinan gara-gara tidak dikasih jalur tengah. Padahal jalan lebar. Pas di lampu merah dia berhentiin ade gua terus keluarin tongkat besi,” tulis keterangan video.

Menanggapi hal ini, Kasat Lantas Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto mengatakan pihaknya tengah menelusuri pengemudi mobil tersebut.

“Baru kami telusuri terkait hal tersebut,” kata Edy, saat diminta keterangan, di Jakarta, Senin (16/10).

Artikel Terkait