Apple: Jangan Keringkan iPhone di Dalam Beras!

FTNews – Terkadang, kita sering celaka saat sedang melakukan sesuatu. Terutama, saat kita sedang bermain handphone (hp).

Salah satu kejadian yang sering terjadi adalah hp kita terjatuh atau terendam di dalam air. Berdasarkan banyak saran, salah satu metode mengeringkan hp tercepat dengan meletakkan hp di dalam beras.

Walaupun teknik ini sangat populer, namun para ahli mengatakan bahwa metode ini tidak bekerja. Bahkan, perusahaan Apple, pemilik dari iPhone, harus turun tangan dan melarang penggunaan teknik ini.

Mereka mengatakan bahwa partikel-partikel kecil seperti beras dapat merusak gawai mereka.

Apple pun mengunggah tata cara apabila hp iPhone menemukan air atau elemen cair lainnya di dalam hp-nya.

Ilustrasi pemberitahuan jika iPhone mendeteksi air di konektor atau lubang charger-nya. Foto: Apple

Produk Apple dari iPhone XS hingga seterusnya, dapat memberi tahu jika terdapat air di dalam konektor atau lubang charger. Mereka akan mengeluarkan sebuah pemberitahuan jika adanya mereka mendeteksi adanya cairan.

Apple menyarankan untuk mengetuk secara lembut dengan konektor atau lubang charger menghadap ke bawah. Setelah itu, tunggu hingga cairan keluar dan mengering.

Selain memasukkan hp ke dalam beras, Apple juga melarang menggunakan mesin pemanas seperti pengering rambut untuk produk milik mereka.

Tidak hanya itu, pihak Apple juga tidak memperbolehkan kita memasukkan benda-benda asing ke dalam hp seperti tisu ataupun cotton swab.

Mereka hanya memerintahkan bagi pengguna untuk membiarkan iPhone mengering dengan sendirinya sebelum menyambungkannya ke charger.

Produk Apple dari iPhone 12 ke atas, sudah dapat bertahan selama 30 menit di bawah air hingga kedalaman enam meter. 

Oleh karena itu, jangan panik dan buru-buru meletakan iPhone kalian di dalam beras jika terendam air. Cukup ikuti petunjuk dan instruksi yang Apple berikan.

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...