Atasi Stres Hingga Obesitas Dengan Olahraga Malam

FTNews – Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang baik untuk kesehatan dalam kebugaran tubuh. Hampir kebanyakan orang berolahraga pada pagi hari atau sore hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Tetapi tidak sedikit juga yang melakukan olahraga pada malam hari. Biasanya mereka melakukan hal tersebut karena sibuk dalam kegiatan pada pagi sampai sorenya.

Olahraga malam ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Bahkan sangat baik untuk kesehatan jantung. Berikut merupakan manfaat olahraga malam.

Kurangi Resiko Sakit Jantung

Dengan melakukan olahraga malam hari dapat membantu dalam mengontrol tekanan darah dengan baik. Tekanan darah ini biasanya akan muncul setelah melakukan kegiatan penuh keseharian. Sehingga olahraga pada malam hari sangat membantu menjaga kesehatan jantung.

Lawan Obesitas

Waktu malam hari bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berolahraga. Saat melakukan olahraga malam hari akan dapat membakar kalori dan menjaga energi agar tetap seimbang.

Menghilangkan Strees

Saat tubuh melakukan olahraga yang mengasah tubuh. Hormon endorfin pada tubuh akan keluar. Sehingga sangat tepat dilakukan saat malam hari, ketika sudah menjalankan kegiatan atau pekerjaan yang membuat pikiran jenuh.

Tingkatkan Kualitas Tidur

Melakukan aktifitas fisik berat seperti olahraga, akan membantu seseorang mendapatkan kenyamanan lebih saat istirahat atau tidur. Hal ini dapat terjadi karena hormon serotonin akan terangsang saat olahraga.

Hormon ini yang akan membuat susana hati menjadi tenang serta akan membuat kecemasan atar stres berkurang. Dengan rutin melakukan olahraga malam akan meningkatkan kualitas tidur kalian.

Namun perlu diingat kalian juga harus mempertimbangkan saat berolahraga malam. Sehingga tidak akan menyebabkan bahaya seperti pakaian yang tebal agar mengurangi angin malam.

 

Artikel Terkait