‘Babak Belur’ Dibantai Liverpool 3-0, Erik Ten Hag Harap Anak Asuhnya Tetap Fit 

FT News – Manchester United babak belur ketika berhadapan dengan rival abadinya, Liverpool, dalam laga pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford di Manchester, Minggu (1/9/2024) kemarin.

Meski bermain di kandang, Setan Merah takluk dengan skor 3-0. Kekalahan dari Liverpool ini membuat suporter Manchester United kecewa berat.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag juga menyampaikan kekecewaan setelah timnya babak belur dihajar Liverpool. Meski begitu, dia berharap agar anak asuhnya tetap fit untuk menjalani laga selanjutnya.

“Selalu, Anda harus bekerja keras. Kami tidak dapat bekerja dengan tim [di jeda internasional], tetapi kami tahu ke mana kami ingin pergi. Kami harus terus bekerja dengan struktur kami,” katanya seperti dilihat dari situs resmi Manchester United, Senin (2/9/2024).

“Bekerja dengan kebugaran karena beberapa pemain kami berharap dapat memainkan beberapa pertandingan di UEFA Nations League dalam beberapa pekan ke depan. Juga, saya harap mereka tetap fit,” sambungnya.

Erik Ten Hag mengatakan anak asuhnya tetap menunjukkan ketangguhan dan terus berjuang untuk melewati tiap laga.

“Saya pikir tim menunjukkan ketangguhan dan terus berjuang satu sama lain. Mereka tetap bersatu dan tetap menjalankan rencana. Mereka mengatasi kesalahan-kesalahan yang mereka buat dan saya pikir itu juga merupakan landasan untuk melanjutkan musim ini,” pungkasnya.

Liverpool sukses mengganyang Manchester United (MU) dengan skor telak 3-0 di Stadion Old Trafford, dalam laga lanjutan pekan kedua Liga Inggris, Minggu (1/9/2024).

Dalam pertandingan itu, penyerang Liverpool, Luis Diaz tampil cemerlang dengan mencetak brace. Mohamed Salah juga mempersembahkan satu gol, yang menyempurnakan kemenangan The Reds.

Tim tuan rumah hanya bisa pasrah menelan pil pahit kekalahan dari rival abadinya, tanpa bisa membalas satu gol pun ke gawang Liverpool.

BACA JUGA:   Preview Liga Champions: Villarreal Bakal Beri Tekanan kepada Liverpool

Hasil minor ini membuat MU melorot ke peringkat 14 klasemen sementara, sedangkan Liverpool meringsek naik ke peringkat kedua, membayangi Manchester City di puncak klasemen.

Jalannya laga

Sejak menit awal, anak asuhan Arne Slot mengimbangi permainan Setan Merah yang bermain di hadapan pendukungnya.

Solidnya permainan Liverpool di lapangan tengah, bahkan membuat anak asuhan Erik Ten Hag kesulitan. Pada menit ke-5, bek serba bisa Liverpool, Trent Alexander Arnold berhasil menggetarkan gawang MU.

Beruntung bagi MU, VAR menganulir gol Trent, skor tetap sama 0-0. Walau wasit menganulir gol, Liverpool nyatanya tetap gencar melancarkan serangan ke area pertahanan MU.

Hasilnya pada menit ke 35, Luis Diaz merobek jalan MU. Menerima umpan lambung dari Mohamed Salah, penyerang asal Kolombia tersebut dengan sigap menyambutnya dengan kepala dan merubahnya jadi gol.

Luis Diaz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang MU. (Ist/Instagram luisdiaz19_)

Jelang turun minum, Liverpool menutup laga dengan skor 2-0. Luis Diaz mencetak gol keduanya dengan plessing indah ke gawang MU pada menit ke-42. Lagi-lagi assist dari Mo Salah.

Memasuki paruh kedua, Si Merah tak mengendurkan serangan ke MU. Gol ketiga pun tercipta pada menit ke-56, Mo Salah menjebloskan bola ke gawang Onana. Hasil akhir 3-0.

Artikel Terkait