Bakal Ada Tersangka di Kasus Dugaan Pelecehan Finalis Miss Universe Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi bakal menetapkan tersangka dalam kasus dugaan pelecehan finalis Miss Universe Indonesia.

Dugaan pelecehan tersebut terjadi dua hari jelang grand final Miss Universe Indonesia beberapa waktu lalu.

“Ya mungkin dalam waktu yang ga terlalu lama, kita tetapkan beberapa tersangka untuk Miss Universe,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/9).

Sementara itu Hengki menuturkan, penetapan tersangka tersebut nantinya akan pihaknya lakukan usai selesai memanggil para saksi.

“Untuk kasus Miss Universe ya kita jadwalkan minggu depan panggil beberapa saksi. Kita akan padukan dengan hasil digital forensik,” ucap Hengki.

Sebelumnya, proses hukum terkait laporan dugaan pelecehan seksual terhadap para finalis Miss Universe Indonesia masih terus berlanjut.

Kuasa Hukum Miss Universe, Melissa Anggraini mengatakan, kepolisian memeriksa sejumlah saksi untuk mendalami dugaan pelecehan tersebut pada Jumat, 29 September 2023. 

“Saya dapet informasi dari penyidik hari ini, dari saksi-saksi dipanggil ya, ada Ko Rio (Rio Motret), Bunda Kiki sebagai provincial director, ada dari eks Miss Universe Indonesia juga Ko Elwen,” kata Melissa, di Mapolda Metro Jaya, pada Jumat (29/9).

Selain itu Melissa menuturkan, terdapat saksi lain yang akan polisi periksa yakni dari pihak penyelenggara Miss Universe Indonesia.

Artikel Terkait