Bangkitkan Pariwisata Bali, Festival Musik Digelar Akhir Bulan Ini

Forumterkininews.id, Jakarta – Masa pandemik yang melanda sejak 2020 mendorong munculnya adaptasi kebiasaan baru yang berdampak pada perubahan pola kegiatan pariwisata. Baik di tingkat nasional maupun global.

Untuk mendorong bangkitnya sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19 sejumlah pihak menyelenggarakan festival musik, budaya dan industri kreatif UMKM dengan tema “Bali Kembali”.

Jelajahin Livin Sanur Fest merupakan acara perdana dari rangkaian acara Jelajahin Fest. Program yang juga tercatat pada calender of event dari Injourney ini memilih area pantai Sanur Bali sebagai venue utama.

Lokasi yang strategis, pemandangan alam yang menarik, ruang terbuka di pinggir pantai Sanur yang fresh jadi alasan utama digelarnya Sanur Fest. Berbagai sajian seni budaya serta keterlibatan industri kreatif UMKM asli Bali dipastikan ikut memeriahkan acara musik tersebut.

“Injourney sebagai induk holding BUMN pariwisata dan pendukung akan memaksimalkan seluruh networking yang dimiliki. Baik memaksimalkan dukungan dari para anggota holding BUMN pariwisata. Juga pihak lain yang memiliki visi mempercepat recovery dan memberikan akselerasi dalam pemulihan,” ujar Maya Watono Direktur Injourney dalam keterangannya, belum lama ini.

Pemasaran dan program pariwisata PT. Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney.

Penyelenggaraan event ini memiliki empat pilar tujuan penting , yakni membangkitkan gairah pariwisata Indonesia, khususnya Bali. Kemudian, mendukung program Presiden RI Joko Widodo untuk mengedepankan penggunaan produk dalam negeri melalui UMKM.

Dan, menjadikan festival ini sebagai salah satu event kebanggaan dan ciri khas untuk Bali.

“Menerapkan prokes dalam event berskala besar untuk menjadi acuan bagi pelaku bisnis industri kreatif ke depan.

Acara Digelar Selama Tiga Hari

Band besar yang akan tampil dalam festival musik Jelajahin Livin Sanur Fest – Bali kemBALI di kelompokkan dalam 3 genre.  Yang akan tampil dalam 3 hari.

BACA JUGA:   Roti dari Indonesia Ini Masuk ke Dalam Daftar Roti Terenak di Dunia

Hari pertama untuk para pecinta musik reggae. Hari kedua menampilkan DJ lokal maupun nasional. Dan hari terakhir para pengunjung akan dihibur oleh band nasional.

Adapun para musisi yang meramaikan panggung utama “Jelajahin Livin Sanur Fest – Bali KemBali” antara lain: SLANK, KOTAK, Fourtwnty , Ipang Lazuardi, Dipha Barus, P. Joana, Tony Q Rastafara, Navicula, Catchy Karma (Ras Muhamad feat Octav Sicilia), Gugun Blues Shelter, Manja, NoizeKilla, The Nameks, Power Metal, Psycoplo, Koyuki, DJ Catharina dan DJ Jack Malven.

Selain festival musik, Jelajahin Livin Sanur Fest menyediakan mini stage yang akan menampilkan pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali. Juga berbagai kegiatan talk show serta expo UMKM industri kreatif, kesenian, kerajinan dan kuliner lokal. Total UMKM yakni 60 tenant. Dimana para pengisi tenant telah diseleksi dan dikurasi.

Bagi para keluarga yang berkunjung, panitia juga menyiapkan kids zone untuk anak-anak bermain dan menghabiskan waktu di acara ini. Selain itu berbagai dekorasi menarik dan instagramable akan menjadikan hari-hari di “Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 – Bali Kembali” semakin berkesan.

Artikel Terkait