Beda Banget! Cara PSI Kasih Surat Rekomendasi Bacalon Pilkada 2024

FT News – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan 14 surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024. Acara ini berlangsung di BrickHouse, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (8/9).

Hal unik dalam acara ini, yaitu para bakal calon kepala daerah diminta memasukkan bola basket dalam ring, sebelum diserahkan surat rekomendasi dan baju.

Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman mengungkap, bakal calon kepala daerah harus memiliki skill cepat, dinamis, dan kolektif, layaknya olahraga basket.

“Kita berharap para kandidat kita di Pilkada itu gerak cepat dalam waktu yang tersisa, bekerja sama dengan baik dengan struktur kami di PSI di bawah, dan juga bisa memenangkan pertandingan,” ujar Andy kepada wartawan.

Penyerahan surat rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia kepada bakal calon Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan wakilnya Meriani di BrickHouse, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (8/9). [FTNews/Muhamad Nur Alfiyan]
Terkait Pilkada Jakarta, Kaesang kembali menegaskan bahwa dirinya siap melawan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.

“Seperti yang saya bilang sebelum-sebelumnya, saya siap, bahkan untuk melawan Pak Anies Baswedan, bahkan untuk melawan Pak Ridwan Kamil pun saya siap,” tegas Kaesang.

Anak Presiden Joko Widodo ini belum dapat menanggapi rumor calon tunggal di Pilkada Jakarta.

Dirinya mengaku masih ada kemungkinan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari partai politik akan mendaftar.

“Kita lihat kedepannya akan seperti apa dan ada beberapa calon independen yang mendaftar juga,” jelasnya.

Penyerahan surat rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia kepada bakal calon Bupati Kabupaten Pandeglang R. Dewi Setiani dan wakilnya Iing Antri Supriadi di BrickHouse, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (8/9). [FTNews/Muhamad Nur Alfiyan]
Adik dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ini juga meminta masyarakat untuk bersabar soal rumor pencalonannya di Jakarta.

“Semuanya sedang dibahas di Koalisi. Sabar. Tinggal beberapa hari lagi,” imbuhnya

Kaesang berkali-kali menegaskan bahwa dirinya siap berlaga di Jakarta maupun di Jakarta Tengah.

Pernyataan ini disampaikan ketika bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (6/8).

BACA JUGA:   Kendaraan Pemudik Arah Trans Jawa Turun 6 Persen pada H-1

“Tapi ketika ada permintaan dari masyarakat, terkhusus DKI, saya siap, siap melawan Pak Anies Baswedan, saya pun juga siap untuk melawan Pak Ridwan Kamil,” katanya di depan Cak Imin yang notabene ialah pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Artikel Terkait