Begini Kronologi Dugaan Penculikan Anak Prajurit Marinir

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkapkan kronologi penculikan anak berinisial C (2.5) yang terjadi di Komplek Marinir, Kelurahan Cilandak, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/6) lalu.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka mengatakan bahwa awalnya insiden ini diketahui usai Saksi R melihat korban tengah digendong oleh pelaku.

“Awalnya saudara A sedang main handphone di rumahnya, di beritahu oleh saksi R (3) yang merupakan tetangganya, bahwa ada anak kecil C (2.5) dibopong atau digendong oleh laki-laki (pelaku),” kata Rusit, saat dihubungi, pada Minggu (4/6).

Kemudian saksi A langsung keluar untuk mengecek kebenaran tersebut dengan membawa stik golf.

“Namun ketika saksi akan mendekat ke pelaku yang sudah tidak menggendong anak tersebut, tiba-tiba saksi ditegur oleh saksi W yg mengatakan ‘hey hey jangan tawuran’, lalu dijawab oleh saksi A ‘bukan tawuran pakde tapi ada yg mau nyulik’,” ungkap Rusit.

Baca Juga: Viral! Anak Prajurit Marinir Diduga Jadi Sasaran Penculikan di Cilandak

Sementara itu pelaku langsung diamankan dan diinterogasi oleh para saksi. Namun tidak ditemukan identitas dari pelaku sehingga akhirnya dibawa ke pos Marinir.

“Kemudian W bersama A mendatangi pelaku dan mengatakan ‘kamu dari mana?’ Dijawabnya Subuh. Lalu ditanya lagi darimana ‘dari Tangerang’, karena sudah banyak warga komplek sehingga pelaku dibawa ke pos Marinir Dalam,” ujar Rusit.

Selanjutnya pelaku diserahkan oleh perwira piket dan diserahkan ke Polsek Pasar Minggu dalam keadaan terluka di bagian wajah dan punggungnya.

Sebelumnya, Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan adanya dugaan penculikan yang dilakukan oleh seorang pria terhadap anak prajurit TNI di Komplek Marinir, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/6).

Pada video yang diunggah dalam akun Tiktok @pejuangjurnalis, tampak pelaku tak mengenakan baju tengah diamankan oleh sejumlah anggota TNI.

BACA JUGA:   Cari Penyebab Tewasnya Siswa! Polisi Amankan CCTV SMPN 132 Jakarta

Kemudian tertulis keterangan bahwa penculik tersebut nekat melancarkan aksinya dalam situasi yang ramai.

“Di lingkungan Seroja 3 RT 06 dan RT 09, RW 05 ada percobaan penculikan atas nama C anak dari anggota Denjaka pada pukul 19.15 WIB,” tulis keterangan dalam video.

 

 

Artikel Terkait