Begini Kronologi WNI Pukul Pramugara Pesawat Turkish Airlines

Forumterkininews.id, Jakarta – Pesawat Turkish Airlines TK 56 yang menuju Jakarta terpaksa mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Hal itu akibat adanya keributan antara penumpang dengan pramugara, pada Selasa (11/10).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan peristiwa ini terjadi saat penumpang pesawat berinisial MJJB (48) diingatkan oleh pramugara untuk tertib di pesawat.

“Saat diingatkan, penumpang yang diduga dibawah pengaruh minuman melakukan penyerangan secara fisik (memukul) terhadap pramugara,” kata Zulpan, saat diminta keterangan, Rabu (12/10) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan aksi pemukulan tersebut diliat oleh para penumpang lain sehingga dilakukan langkah-langkah pencegahan penyerangan.

“Memang dia dalam penerbangan itu mengganggu penumpang yang lain. Keadaan itu membuat penumpang lain ikut terpancing emosinya dan mencoba menyerang balik penumpang yang memukul pramugara,” ucap Zulpan.

Selain itu MJJB juga mencoba memasuki ruang kabin dan ruang pilot sehingga membahayakan penerbangan. Kemudian yang bersangkutan diturunkan di bandara Kualanamu.

“Akibatnya penerbangan sempat tertunda satu jam penerbangan dari jadwal sebelumnya dan setelahnya pesawat diterbangkan lagi menuju bandara Soekarno-Hatta,” kata Zulpan.

Sementara itu saat ini kasus sedang ditangani oleh pihak kepolisian Sumatera Utara.

Artikel Terkait