Bertambah! Polisi Periksa 20 Saksi, Usut Kematian Anak Tamara Tyasmara

FTNews – Polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengusut penyebab tewasnya anak artis Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante usai berenang di kolam renang kawasan Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syams mengatakan saat ini pihaknya telah memeriksa sebanyak 20 saksi.

“Dalam rangkaian penyelidikan meninggalnya seorang anak laki-laki ini, telah dilakukan pengambilan keterangan dalam rangka klarifikasi setidaknya ada 20 orang yang sudah diperiksa,” kata Ade Ary, di Polda Metro Jaya, pada Selasa (6/2).

Saksi yang telah polisi periksa berasal dari pihak keluarga. Lalu saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian, dan dari pihak kolam renang.

Sementara itu Ade Ary mengungkapkan bahwa terlapor dalam kasus kematian ini masih dalam penyelidikan.

“Terlapor masih dalam penyelidikan ya. Laporan polisi dasarnya itu yang dibuat oleh anggota polsek,” ungkap Ade Ary.

Kemudian eks Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menuturkan hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari tim Kedokteran Forensik Polri.

“Penyidik masih menunggu tim kedokteran forensik polri, masih bekerja. Apa yang telah dilakukan oleh tim penyelidik antara lain melakukan pemeriksaan laboratoris terhadap CCTV dari TKP dan sekitarnya. Jadi mohon waktu, apabila ada perkembangan akan kami sampaikan,” ungkap Ade Ary.

Dalami Kasus

Sebelumnya, polisi masih terus mendalami kasus tewasnya anak artis Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante usai berenang di kolam renang kawasan Jakarta Timur, pada beberapa waktu lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya anak tersebut.

“Untuk pemeriksaan kepada saksi-saksi sejauh ini kami sudah melaksanakan pemeriksaan 10 orang saksi,” kata Wira, kepada wartawan, Selasa (6/2).

BACA JUGA:   KNKT Ungkap Temuan dari Kecelakaan Maut di Tol Japek KM 58

Lebih lanjut saksi yang telah polisi periksa tersebut di antaranya berasal dari pihak keluarga maupun manajemen kolam renang.

“Saksi dari pihak kolam renang sampai penjaga, sampe dengan dari sistem menajemen pihak kolam renang itu sendiri,” ungkap Wira.

Sementara itu nantinya masih terdapat saksi lain yang akan polisi periksa, termasuk menggandeng Puslabfor guna membuat terang kasus yang ada.

“Tentunya pemeriksaan saksi akan kita kembangkan. Termasuk nanti kita melaksanakan koordinasi dengan pihak puslabfor untuk pemeriksaan bukti digital forensik,” jelas Wira.

Artikel Terkait