Bertemu Dubes China, Prabowo Subianto Ajak ‘Bobby’ Foto Bersama

FTNews – Berdasarkan data real count per 17 Februari 2024, pukul 19.30 WIB dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), suara pasangan calon nomor urut 02 unggul. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 57,95 persen dari 66,61 persen data Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk.

Banyak pemimpin-pemimpin dan perwakilan negara asing sudah mengucapkan selamat kepada Prabowo atas keunggulannya. Salah satunya berasal dari China melalui duta besarnya di Indonesia.

Duta Besar China di Indonesia, H.E. Lu Kang mengunjungi Prabowo langsung ke kediamannya di Rumah Kertanegara, Jakarta. Prabowo mengunggah sebuah foto bersama Lu Kang melalui akun Instagram miliknya.

Namun, mereka tidak hanya berdua saja. Prabowo dan Lu Kang juga ditemani oleh seekor kucing milik Prabowo yang bernama Bobby.

Prabowo (kiri) dan Dubes China, H.E Lu Kang foto bersama Bobby, kucing milik Prabowo. Foto: instagram/prabowo

“Terima kasih Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok H.E. Lu Kang @chinaembassy_indonesia atas ucapan selamat dan kunjungannya kepada saya di Rumah Kertanegara, Jakarta,” tulis Prabowo di unggahannya.

“@bobbykertanegara (akun Instagram kucing Prabowo) juga ikut mendampingi menerima kunjungan Duta Besar,” lanjutnya.

Tidak main-main, kucing milik Prabowo ini memiliki 327 ribu pengikut di akun Instagram-nya. Bobby cukup terkenal di kalangan netizen karena sempat terlihat di foto bersama dengan Prabowo.

Bertemu SBY di Pacitan

Prabowo (kiri) dan SBY (kanan) saat bertemu di Pacitan. Foto: Antara/Destyan Sujarwoko

Sebelumnya, Prabowo juga mengunjungi Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (17/2). SBY didampingi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta para menantunya.

Ketika bertemu, Prabowo dan SBY saling memberi hormat satu sama lain.

“Beliau dulu komandan saya,” jelas Prabowo yang pernah bekerja di bawah pimpinan SBY.

SBY pun tersenyum saat Prabowo berkata seperti itu. Ia pun mengatakan bahwa Prabowo adalah komandannya sekarang kepada awak media.

BACA JUGA:   Pemkot Prabumulih Beli 12 Mobil Rp282,7 Juta, Rakyatnya?

“Sekarang komandan saya beliau,” ujar SBY.

Memperkuat Barisan Pemenang

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin menilai pertemuan silahturahmi ini bagian dari upaya memperkuat baris kekuatan pemenang di Koalisi Indonesia Maju.

“Prabowo kan menjadi pemenang pilpres maka suka tidak suka senang tidak senang melakukan konsolidasi di antara internal para petinggi partai. Jangan lupa SBY itu petinggi partai. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat,” kata Ujang di Jakarta, Minggu (18/2).

Selain itu, keduanya merupakan senior dan junior di tentara. Jadi pertemuan ini hal yang positif. Saling mendukung, memuji daripada saling mengejek. Sehingga bangsa ini tetap adem ayem dan bersatu.

Prabowo lanjut Ujang juga sepertinya ingin memastikan transisi hingga pelantikan nanti berjalan lancar tanpa halangan apapun.

Artikel Terkait