Bikin Bulu Mata Lentik dengan Bahan Alami, Apa Saja?

FTNews – Bulu mata lentik menjadi dambaan tiap orang, karena mampu membuat penampilan lebih menarik. Untuk mendapatkan hasil sesuai harapan, tak jarang banyak orang menggunakan maskara. Sayangnya, penggunaan terlalu sering dapat menyebabkan bulu mata rapuh.

Oleh karena itu, banyak orang mengidamkan kondisi ini secara alami tanpa maskara. Ternyata, ada bahan alami untuk mendapatkan bulu mata lentik. Cara berikut ini dapat kamu lakukan di rumah.

Melentikkan Bulu Mata dengan Bahan Alami

Air Hangat

Bahan sederhana yang dapat kamu gunakan untuk melentikkan bulu mata, salah satunya menggunakan air hangat. Caranya, kamu dapat membasuh wajah dengan air hangat untuk membuka folikel rambut dan membuat bulu mata lebih lentur.

Bulu mata lentik
Foto: Pixabay

Lalu, celupkan kapas bersih ke dalam air hangat dan usap secara perlahan di sepanjang garis bulu mata.

Minyak Alami

Cara selanjutnya untuk mendapatkan bulu mata lentik bisa menggunakan minyak alami. Minyak alami yang dapat kamu gunakan adalah minyak zaitun, kelapa, dan jarak. Tidak hanya melentikkan bulu mata, minyak alami juga dapat melembabkan dan meningkatkan pertumbuhan bulu mata.

Bulu mata lentik
Ilustrasi minyak zaitun. Foto: Freepik

Caranya, kamu bisa usapkan minyak alami dengan kapas. Selanjutnya, oleskan dengan tipis pada bulu mata dan biarkan semalaman, lalu bilas bersih.

Lidah Buaya

Selain dapat melembabkan kulit kering, ternyata gel lidah buaya juga bikin bulu mata lentik. Sebab, kandungan vitamin, mineral, enzim, dan asam amino berperan memperkuat dan merawat bulu mata.

Foto: Vogue

Cara pengaplikasiannya, oleskan gel lidah buaya pada bulu mata dengan kapas bersih, lalu biarkan hingga kering tanpa perlu dibilas. Pengaplikasian secara teratur dapat membuat kamu mendapatkan hasil maksimal.

Teh Hijau

Teh hijau juga bermanfaat untuk membuat bulu mata lentik. Sebab, teh hijau mengandung antioksidan yang dapat menutrisi bulu mata.

BACA JUGA:   Kulit Berjerawat, Hindari Kebiasaan Ini
Bulu mata lentik
Foto: Boldsky

Caranya, kamu hanya cukup menyeduh teh hijau dan biarkan hingga dingin. Lalu, celupkan kapas bersih dalam teh hijau dan tempelkan pada bulu mata.

Artikel Terkait