Bobby Nasution Bakal Kembangkan Destinasi Wisata di Danau Toba Setara Bali

FT News – Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution bakal lebih mengembangkan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Diharapkan hal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Danau Toba.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya, Hinca Pandjaitan, Bobby sebagai representasi generasi muda dianggap mampu membawa Sumut menuju Indonesia Emas 2045 dan menjadikannya provinsi terbaik secara nasional.

“Saya mohon kepada semua masyarakat Sumut, sedikit lagi menuju Indonesia Emas 2045, tepat 100 tahun Indonesia merdeka, saatnya Indonesia dipimpin orang-orang muda. Provinsi Sumut harus menjadi provinsi yang terbaik secara nasional menghadapi Indonesia Emas 2045,” kata Hinca, kemarin.

Joko Widodo disebut menjadi presiden yang paling sering berkunjung ke Danau Toba untuk memajukan destinasi di kawasan itu. Langkah Jokowi itu akan dituntaskan oleh Bobby yang merupakan menantunya.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Bobby Nasution-Surya. [Ist]
“Selama ini Pak Jokowi yang merawat ke Danau Toba, kalau sekarang akan dituntaskan Pak Bobby lah itu Danau Toba,” tuturnya.

 

Danau Toba disebut akan menjadi danau terbaik di Indonesia apalagi setelah ditetapkan sebagai destinasi wisata super prioritas. Hinca menitipkan Danau Toba kepada Bobby.

“Jadi, Danau Toba akan menjadi danau terbaik di Indonesia dan telah ditetapkan sebagai super prioritas, kita titipkan kepada Gubernur kita (Bobby Nasution),” jelasnya.

Mengembangkan Danau Toba sebagai destinasi wisata harus mengedepankan tentang kultur dan adat istiadat masyarakat sekitar. Sehingga keindahan panorama dan kultur akan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Bukan hanya tempatnya yang perlu kita hidupkan, bukan hanya indah dipandang mata, tapi ceritanya, kultur di sini, bukan hanya tentang indahnya pemandangan Danau Toba, tapi indahnya adat istiadat di sini juga perlu lebih dikenalkan lagi,” jelasnya Bobby.

BACA JUGA:   Ayah di Dairi Setubuhi Anak Kandung di Kebun-Rumah

Bobby Nasution
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Bobby Nasution-Surya. [Ist]
Dirinya meyakini jika Danau Toba dapat setara dengan Bali dalam hal jumlah wisatawan. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan akan menambah perekonomian masyarakat sekitar.

 

“Bisa lah (setara dengan Bali) apalagi sekarang sudah ditetapkan sebagai super prioritas, jadi sama-sama tujuannya untuk mendatangkan wisatawan sehingga ujung-ujungnya akan menambah perekonomian di masyarakat sekitar,” tukasnya.

 

Artikel Terkait