Breaking News! Kabar Duka, Mantan Wapres Hamzah Haz Meninggal Dunia

FT News – Mantan wakil presiden RI ke-9 Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 09:30 WIB. Hamzah Haz meninggal pada usia 84 tahun.

“Innalillahi wainna ilaihi roji’uuun. Telah wafat DR. KH. Hamzah Haz pada jam 09.30 di Klinik Tegalan,” bunyi informasi yang diterima Redaksi FT News.com

Saat ini, almarhum Hamza Haz sedang dalam proses dimandikan untuk kemudian akan disolatkan di masjid di jalan Nenas, Bogor, Jawa Barat.

Rencananya pada siang ini, Hamzah Haz akan dimakamkan oleh pihak keluarga.

Breaking News! Kabar Duka, Mantan Wapres Hamzah Haz Meninggal Dunia [Istimewa]

“Semoga Almarhum diampuni segala dosanya, diberikan Syafaat dari Rasulullah SAW dan pantas masuk SyurgaNya. Kepada anak dan cucu Beliau beserta keluarga besar Bapak Hamzah Haz diberikan kesabaran dan keteguhan iman. Amiiiin ya Rab,”

Hamzah Haz merupakan Wakil Presiden Indonesia ke-9 yang menjabat sejak 26 Juli 2001 hingga 20 Oktober 2004. Hamzah juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 1998–2007.

Setelah lulus dari SMEA di Pontianak dan pernah menjadi wartawan. Hamzah kemudian merantau dan melanjutkan pendidikannya di Akademi Koperasi Yogyakarta. Pada 1965, Hamzah kembali ke Pontianak dan memulai kuliah di Universitas Tanjungpura mengambil jurusan ekonomi perusahaan.

Pada tahun 1971 Hamzah pernah menjadi Wakil Ketua DPW Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Barat, setelah itu dia menjadi wakil rakyat bagi NU pada tahun itu juga. Pasca terjadinya fusi antara Nahdlatul Ulama (NU) dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Keluarga besar Redaksi FT News mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Hamzah Haz.

Artikel Terkait