Buat Pecinta Kopi Nih, Summarecon Mall Serpong Ngadain Kopi Craft Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Kopi Craft Indonesia. Kegiatan ini berlangsung hingga 5 Juni 2021 di Atrium Forum, Circle dan Broadway Stage SMS.

Center Director Summarecon Mall Serpong, Tommy mengatakan Kopi Craft Indonesia digelar untuk meningkatkan semangat pada industri kopi Indonesia. Yermasuk para petani kopi. Dalam kegiatan ini juga disajikan berbagai kopi Nusantara hingga penampilan robot pembuat kopi.

Acaranya dikemas melalui berbagai agenda yang interaktif seputar kopi dan diikuti oleh lebih dari 30 tenant. Dimana puluhan tenang tersebut berasal dari Jakarta, Bandung dan kota-kota lain seperti First Crack Coffee, Otten Coffee, Anomali Coffee, Klasik Beans, Kopi Kalyan.

“Beragam sajian konten menarik berbasis kopi ini diharapkan dapat merangkul para pelaku UMKM kopi dan coffee enthusiast. Juga pengunjung setia SMS,” katanya.

Khusus robot barista, pengunjung bisa masuk ke dalam tenant dengan membeli tiket terlebih dahulu yang diperuntukkan bagi dua orang. Pengunjung akan disuguhkan kopi oleh robot barista bernama Otten Matic secara langsung.

Tiga menit proses pembuatan kopi, pengunjung akan diberikan pengetahuan mengenai cara penyajian kopi. Mulai dari menuangkan air hingga jenis kopi yang diberikan.

“Mungkin ini yang pertama ada dalam pameran. Kami sajikan agar memberikan tambahan pengalaman kepada pecinta kopi. Ini juga bagian dari kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI),” katanya.

Kopi Craft Indonesia akan diisi dengan rangkaian acara mulai dari Coffee Bazaar & Exhibition, dan Talk & Share dengan beragam topik bahasan seputar kopi. Seperti Indonesia Coffee Shop Success Story, Biji Kopi Nusantara, Coffee & Cigar Pairing, Agrowisata Kopi.

Selain itu, Kopi Craft Indonesia juga akan memberikan wadah bagi para barista untuk unjuk kebolehan dalam Manual Brewing & Signature Coffee Competition. Dimana dalam kegiatan ini ada hadiah dengan total Rp55.000.000. “Di sini ada kopi arabica sekitar 40 persen dan robusta 60 persen,” kata dia.

Artikel Terkait