Buka Muktamar NU, Jokowi Kenakan Sarung

Forumterkininews.id, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Provinsi Lampung, dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (22/12) pagi.

Presiden terlihat mengenakan jas warna abu-abu dipadukan dengan sarung warna hijau. Setibanya di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Negara langsung menuju Lapangan Pondok Pesantren Darussaadah, Kabupaten Lampung Tengah. Di sana, Presiden akan meresmikan pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

Setelahnya, Presiden akan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung.

Jokowi sendiri bukan pertama kali menggunakan sarung saat melakukan kunjungan kerja. Pada 2018 lalu, presiden RI ini juga kerap mengenakan sarung.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengenakan sarung saat berkunjung ke Pondok Pesantren Babussalam di Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Jokowi mengenakan setelan jas biru dengan sarung warna senada.

Pada 18 Desember 2018, Jokowi juga mengenakan sarung saat kunjungan kerja ke Jawa Timur. Di sana Jokowi mengunjungi Pondok Pesantren Darul ‘Ulum, Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, juga Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang. Saat itu, Jokowi mengenakan sarung coklat gelap, kemeja koko putih, dan sandal selop hitam ketika turun dari pesawat.

Artikel Terkait