Bungkam Kamboja, Skuat “Garuda Nusantara” Juara Grup A

Forumterkininews.id, Phnom Penh – Tim U-22 Indonesia dipastikan lolos sebagai pemuncak klasemen Grup A ajang SEA Games 2023. Keberhasilan itu didapat setelah bungkam Kamboja dengan skor 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5) malam WIB, Indonesia sudah mendominasi jalannya pertandingan.

Pertandingan memasuki menit kesembilan, Skuat “Garuda Nusantara” berhasil memimpin berkat gol yang dicetak oleh Titan Agung. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia terus melakukan tekanan ke pertahanan Kamboja. Kemudian menit ke-20, Skuat “Garuda Nusantara” kembali punya peluang untuk menambah keunggulan. Meski demikian, bola hasil tendangan Titan masih bisa ditangkap kiper lawan.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Indonesia lngah. Gawang Adi Satryo akhirnya harus kebobolan lewat gol yang dicetak Son Sovannmakara. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Indonesia kembali melakukan tekanan. Menit ke-51, “Garuda Nusantara” berhasil memperlebar keunggulan lewat gol yang dicetak Beckham Putra. Skor menjadi 2-1.

Kamboja berusaha kera untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-81, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Beruntung, Adi Satryo mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Tim tuan rumah terus melakukan tekanan. Namun, skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini,maka “Garuda Nusantara” lolos setelah mengumpulkan nilai sempurna 12 dan menjadi pemuncak klasemen Grup A. Pada babak semifinal, tim besutan Indra Sjafri mnanti runner up dari Grup B.

Artikel Terkait