Danpaspampres: Anggota Kami yang Menangkap Perempuan Bersenpi Kemudian Diserahkan ke Polisi

Forumterkininews.id, Jakarta – Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko menyebut perempuan yang membawa senjata api jenis FN belum menerobos Istana Kepresidenan ketika diamankan anggotanya Selasa sekitar pukul 07.00 WIB

Wahyu mengatakan peristiwa tersebut bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan. Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka.  Dimana lokasi ini berdekatan dengan lampu lalu lintas.

“Jadi, perempuan tersebut tidak menerobos istana. Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri saat perempuan tersebut mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres),” kata Wahyu dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Melihat kondisi tersebut, anggota Paspampres langsung mengambil senjata api yang ditodongkan dan menyerahkan perempuan tersebut kepada anggota polisi lalu lintas yang sedang bertugas di depan istana.

“Saat ini perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Untuk lebih lanjut silakan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya,” tambah Wahyu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku belum diketahui identitasnya, diduga berusia 25 tahun.

Terdapat tiga saksi yang mengetahui peristiwa itu. Ketiganya yakni Aiptu Hermawan, Bripda Yuda Tri Wibowo, dan Briptu Krismanto dari Sat Gatur Polda Metro Jaya.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku, yakni satu jenis senjata api jenis FN, satu tas hitam berisi kitab suci. Selanjutnya dompet warna pink, dan satu unit ponsel.

Artikel Terkait

Jukir di Medan Dibunuh Gegara Kutip Uang Parkir, 3 Orang Ditangkap

FT News - Polisi menetapkan 3 orang tersangka dalam...

KPU Tapsel Digugat ke PTTUN Medan

FT News - KPU Tapanuli Selatan (Tapsel) digugat ke...

Sunan Kalijaga Polisikan Ketum Parpol Diduga Aniaya Istri Siri, Siapa?

Seorang ketua umum partai politik (ketum parpol) tengah menjadi...

11 Pelanggar Syariat Islam Dihukum Cambuk di Nagan Raya

FT News - Sebanyak 11 pelanggar syariat Islam di...