Dari Hanya Parkir Motor, Karir Ima Mahdiah Melejit Jadi Wakil Ketua DPRD Jakarta 

FTNews – Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengapresiasi langkah politik Ima Mahdiah sebagai wakil ketua DPRD Jakarta.

“Ima Mahdiah ini dari dulu kan, dulu motornya ikut parkir di sini nih, ikut saya magang di Balai Kota. Lima tahun lalu masuk dewan, sekarang jadi pimpinan,” jelasnya kepada wartawan di DPRD Jakarta, Jumat (4/10).

Ahok juga mengenang kala Ima menjadi mentornya saat menjadi anggota DPR. Oleh Karena itu, dirinya hadir.

Ahok
Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian Basuki Tjahaja Purnama bicara soal indikasi calon tunggal melawan kotak kosong di Pilkada Jakarta, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/8). [FTNews / Muhamad Nur Alfiyan]
“Ibu Ima ini belajar dari saya masih di DPR dia ikut saya. Masih mahasiswa sudah ikut saya. Makanya saya hadirkan,” kenangnya.

“Bagi saya ini satu kebanggaan, orang yang ikut saya berpolitik hari ini bisa masuk jadi pimpinan,” tambahnya.

Terpilihnya Ima menurut Ahok juga karena meritokrasi atau pemberian kesempatan berdasarkan kemampuan berjalan baik di PDIP.

Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Antara

“Saya kira ini sebuah proses meritokrasi yang baik dari PDIP. Ibu Mega sendiri mengatakan yang jadi pimpinan harus Ibu Ima. Karena dia melakukan banyak bonding kepada masyarakat,” ucap Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian ini.

Ima Mahdiah merupakan kader PDIP yang mendapatkan 28.479 suara dari daerah pemilihan 10 Jakarta.

Dirinya merupakan petahana yang mendulang suara terbanyak. Lalu di posisi kedua, diraih caleg petahana yang juga berasal dari PDI Perjuangan, yakni Hardiyanto Kenneth dengan raihan 26.168 suara.

Artikel Terkait