Dasco Hormati Pernyataan PPP soal Sandiaga Uno

Forumterkininews.id, Jakarta – Petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan pernyataan soal isu bergabungnya Sandiaga Uno. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pun menghormati pernyataan itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Mahkamah PPP Ade Irfan Pulungan menyebut bahwa Sandiaga lah yang selama ini sangat agresif mendekati PPP. Hal itu agar bisa mendapatkan tiket sebagai calon presiden (capres) maupun sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

“Apa yang disampaikan Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan tentunya saya tidak mau menanggapi lebih jauh. Karena itu adalah hak berpendapat dari Partai Persatuan Pembangunan. Nah, apa pun itu, kita hormati,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin.

Meski demikian, ia enggan berpolemik lebih jauh terkait pernyataan Ketua Mahkamah PPP Ade Irfan Pulungan yang menyebut tendensi Sandiaga yang disebutnya “kebelet” ingin merapat ke partai nya.

“Soal kebelet soal apa itu ya itu silakan interpretasi dari teman teman PPP saja. Kami dalam posisi tidak mau berpolemik,” ujarnya.

Hal tersebut, kata Dasco, lantaran pernyataan tersebut menyasar kepada salah satu individu saja. Adapun hubungan Partai Gerindra dengan PPP disebutnya selama ini terjalin dengan baik.

“Yang disampaikan itu ‘kan dia menyampaikan ada orang ya, bukan institusi partai. Ya, kalau yang disebut orang kebelet, iya itu kan orang, kalau Partai Gerindra nya ‘kan enggak,” tuturnya.

Dasco hanya menyebut Sandiaga masih menjadi bagian dari kader partai nya, sebagaimana klaim Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sendiri.

“Kan, berulang kali kalau yang bersangkutan ngomong masih (kader) Partai Gerindra, nanti kalau ditanya di acara PPP juga ditanya masih kader Partai Gerindra kok,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Mahfud MD Pastikan Tidak ada Penundaan Pemilu

Ia pun mengaku tidak tahu menahu terkait jadwal Sandiaga yang disebut akan segera menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjelaskan soal isu dirinya di ambang bergabung ke PPP.

“Saya belum tahu jadwal nya, karena ya enggak harus lewat saya, ‘kan bisa langsung (ke Prabowo),” ucapnya, diberitakan Antara.

Artikel Terkait

Sri Mulyani: per Agustus 2024 APBN Defisit Rp153,7 Triliun

FT News – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani melaporkan...

Menko Polhukam: Presiden Sudah Perintahkan Bentuk Angkatan Siber TNI

FT News – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan...

Prabowo Subianto Dipercaya Bisa Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

FT News - Mensos Saifullah Yusuf menyampaikan penilian terhadap...

9 Polisi Diperiksa Propam Terkait Penemuan 7 Jenazah di Kali Bekasi

FT News - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda...