Dear Pendemo Kawal Putusan MK! Tolong Damai Jangan Provokatif

FT News – Sejumlah personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan berbagai elemen masyarakat di depan Gedung DPR RI, pada Kamis (22/8).

Adapun demo ini dilaksanakan dalam rangka solidaritas menolak pengesahan revisi Undang-Undang Pilkada.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa terdapat ribuan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait yang akan bersiaga. Nantinya personel akan ditempatkan disejumlah titik wilayah aksi demo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan bahwa terdapat ribuan personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan ini.

Personel gabungan ini berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait yang akan bersiaga.

“Total ada 2.975 personel yang dikerahkan,” kata Ade Ary, kepada wartawan, pada Kamis (22/8).

 

Lebih lanjut ribuan personel tersebut diantaranya terdiri dari 1.881 personel Satgasda, 210 personel Satgasres, serta 884 personel BKO TNI dan Pemda. Nantinya personel akan ditempatkan disejumlah titik wilayah aksi demo.

Ilustrasi pengamanan polisi. Foto: JPNN

 

Sementara itu Ade Ary memberikan sejumlah imbauan kepada masyarakat diantaranya;

1.agar aksi unjuk rasa agar tetap berpedoman pada regulasi sesuai aturan hukum yang berlaku

2. silahkan sampaikan aspirasi secara sejuk dan damai, tidak ada ujaran kebencian dan provokatif yg dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

3. kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa. lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum. hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas

BACA JUGA:   Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Pemilik Akun Facebook Icha Shakila

4. kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalulintas.

5. kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan aksi unjuk rasa nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib

Artikel Terkait